Agar `Grand Theft Auto V` Terasa Nyata, Anggota Gang Pun Direkrut

"Tak ada yang ingin mendengar suara aktor Los Angeles yang berasal dari sekolah mahal dan berusaha keras agar seperti anggota gang".

oleh Bayu Galih diperbarui 04 Sep 2013, 16:06 WIB
Diterbitkan 04 Sep 2013, 16:06 WIB
grand-theft-auto-v-130804b.jpg
Studio pengembang Rockstar Games rupanya sangat terobsesi menjadikan Grand Theft Auto V sebagai game kriminal yang realistis. Beberapa waktu lalu, game dengan rating M (mature atau dewasa) ini diketahui memungkinkan gamer untuk mengarahkan karakter yang dimainkan untuk berhubungan seks atau konsumsi ganja dan kokain. Tapi itu dirasa tak cukup.

Dilansir dari laman GameSpot, Rabu (4/9/2013), untuk membuat GTA V, Rockstar Games pun merekrut anggota gang asli untuk mengisi suara. Hal ini diungkap oleh produser game Lazlow Jones, saat wawancara dengan stasiun radio asal Chicago, WGN.

"Saat kami merekam suasana dari karakter itu di dunia permainan, kami ingin mendapatkan hal yang otentik," ucap Jones. "Jadi di dalam game, bagian dari elemen cerita adalah ada rivalitas dalam gang," lanjutnya.

Karena itu Rockstar Games pun merekrut berbagai macam gang sesungguhnya. Baik itu gang kulit hitam, gang Latino, tiap gang punya karakter uniknya masing-masing. "Misalnya gang El Salvador punya tato yang menakjubkan dan ada juga yang baru keluar dari penjara sehari sebelumnya," kata Jones.

"Kami menghadirkan orang-orang itu untuk merekam suara karakter gang karena, Anda tahulah, tak ada orang yang ingin mendengar suara aktor Los Angeles yang berasal dari sekolah mahal dan terlihat berusaha keras agar seperti anggota gang. Tak ada yang lebih buruk dari itu," ungkap Jones.

Karena itu Jones berjanji dialog yang akan muncul pun lebih alamiah dan tak dibuat-buat. Sebab para anggota gang ini sering mengkritik naskah yang diajukan Rockstar. Misalnya saja saat marah ke gang lain, para anggota gang akan menjelaskan kata-kata yang sering mereka pakai dan membuang kata yang diajukan Rockstar.

Rencananya GTA V akan dirilis pada 17 September untuk konsol Xbox 360 dan PlayStation 3. Seperti apa hasilnya? Tentu menarik untuk diperhatikan secara detail, terutama dialog yang ada. (gal)




POPULER

Berita Terkini Selengkapnya