Belajar Merawat Hewan Kurban Lewat Game di Android

Anda diajak untuk belajar merawat hewan kurban dengan mencukupi semua kebutuhan mulai dari mood, kesehatan, energi dan menjaga kebersihan.

oleh Dewi Widya Ningrum diperbarui 14 Okt 2013, 13:29 WIB
Diterbitkan 14 Okt 2013, 13:29 WIB
android-131014b.jpg

Menjelang Hari Raya Idul Adha, ajakan berkurban didengungkan melalui banyak cara. Salah satunya melalui kampanye digital yang dibuat oleh tiga perusahaan asal Indonesia ini.

D!Yours Human Centered Design (HCD), Badr Interactive, dan Twip Studio membuat aplikasi game Android yang menarik agar kegiatan ibadah kurban terasa menyenangkan. Nama aplikasinya adalah Urban Qurban.

Melalui aplikasi terbaru yang dirilis akhir September 2013 lalu ini, Anda akan diajak untuk belajar merawat hewan kurban dengan cara mencukupi semua kebutuhannya mulai dari mood, kesehatan, energi dan menjaga kebersihan hewan kurban.

Anda juga dapat mengajak hewan kurban bermain dalam permainan mini bernama Farm Rush. Tugas memelihara hewan kurban Anda dari kecil hingga siap untuk disembelih.

Tokoh utama dalam game ini bernama Si Mbing. Ceritanya ia terbang menghindari rintangan dan mengumpulkan bola untuk mendapatkan poin. Poin yang didapat dari permainan ini bisa digunakan untuk membeli kebutuhan untuk Si Mbing.

Selain belajar merawat hewan kurban melalui game, melalui situs UrbanQurban.com Anda juga bisa memesan hewan kurban dari sumber-sumber yang berkualitas. Daging kurban tersebut nantinya didistribusikan ke pelosok desa.

Kurban sendiri artinya pengorbanan. Menjelang Hari Raya Idul Adha, para umat muslim di seluruh dunia biasanya 'mengorbankan' hewan seperti sapi atau kambing, lalu mendistribusikan dagingnya untuk orang miskin dan yang membutuhkan pada Hari Raya Idul Adha.

Aplikasi Urban Qurban dapat di-download melalui toko aplikasi online Google Play Store, melalui URL ini:  https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bi.urbanqurban. (dew)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya