Awali 2014, Dell Incar Pasar Bisnis Kecil Lewat Server Compact

Perangkat mini-tower server ini diklaim Dell sebagai server ideal untuk bisnis di kategori Small Office and Home Office (SOHO).

oleh Denny Mahardy diperbarui 17 Jan 2014, 13:25 WIB
Diterbitkan 17 Jan 2014, 13:25 WIB
dell-mini-tower-140117b.jpg

Pasar komputer kategori bisnis masih menjadi fokus Dell Computer untuk mengekspansi Indonesia. Perusahaan asal Amerika Serikat itu meluncurkan produk bernama PowerEdge R20 demi memperkuat lini produk bisnisnya.

Desain kompak berukuran kecil tetap diusung Dell pada produk kokoh terbarunya ini. Kekuatan terhadap suhu ekstrim seperti yang ada di produk server enterprise-nya pun tak lupa disematkan Dell di produk server berukuran mini ini.

"Dari segi tampilan sever ini mengadopsi desain PC desktop standar, tapi kemampuannya setara dengan server yang biasa dipakai untuk enterprise," ungkap Frannata Suryanto, Enterprise Solution Director Dell Indonesia di Grand Hyatt Hotel Jakarta.

Perangkat mini-tower server ini diklaim Dell sebagai server ideal untuk bisnis di kategori Small Office and Home Office (SOHO). PowerEdge T20 bisa membantu perusahaan meningkatkan akses terhadap informasi dan menyederhanakan proses kerja.

"PowerEdge T20 pas digunakan untuk bisnis di kelas SOHO, harganya yang cukup terjangkau bisa mendukung konsolidasi dan kolaborasi yang tidak bisa dilakukan PC desktop biasa," tambah Frans.

Ia juga mengaku produk anyarnya itu bisa dengan mudah digunakan untuk mengamankan data dan file dengan atau tanpa staf TI. Kehadiran perangkat lunak RAID dan solusi Microsoft Windows Small Business Server memungkinkan perusahaan memulihkan data dengan mudah.

PowerEdge R20 tersedia dalam berbagai konfigurasi, mulai dengan Intel Xeon E3-1225 v3 3,2 Ghz,  4 core dan dukungan RAM hingga 32 GB atau Intel Pentium G3220 3.0 Ghz dan 2 Core. Mini tower ini sudah tersedia di Indonesia dengan harga mulai dari US$ 800 atau sekitar Rp 9,7 juta. (den/isk)


Baca juga :
Manjakan Pebisnis, Dell Rilis Notebook ala Workstation
2014, Ke Mana Arah Tren Industri Teknologi & Informasi?
Jelang Natal, Dell Akan Kurangi Karyawan
Buka Tahun 2014, Dell Luncurkan Komputer Meja 23 Inci
Tablet Hybrid Ramai, Dell Tak Lupakan Bisnis Desktop

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya