[VIDEO] Pemuda 23 Tahun Sukses `Pecundangi` Bill Gates

Pemuda asal Norwegia ini memang bukan orang sembarangan di bidang percaturan, hanya dengan 9 langakah Gates tak tak berkutik dan menyerah.

oleh Adhi Maulana diperbarui 30 Jan 2014, 06:30 WIB
Diterbitkan 30 Jan 2014, 06:30 WIB
bill-140129c.jpg

Siapa yang meragukan kepintaran seorang ikon dunia teknologi seperti Bill Gates? Tentunya tidak ada. Namun tahukah Anda bahwa pendiri produsen software terbesar di dunia, Microsoft, itu dapat dikalahkan dengan mudah oleh seorang pemuda berusia 23 tahun?

Dilansir laman Business Insider, Rabu (29/1/2014), Bill Gates memang boleh saja tercatat sebagai salah satu orang terpintar sekaligus terkaya di muka bumi. Namun untuk urusan bermain catur, pria yang kini telah berusia 58 tahun itu tak seberapa hebat. Ia bahkan harus mengakui keunggulan pemuda berusia 23 tahun bernama Magnus Carlsen.

Pemuda asal Norwegia ini memang bukan orang sembarangan di bidang percaturan. Carlsen saat ini tercatat sebagai pecatur nomer satu dunia dan juara bertahan di ajang World Chess Champion.

Pertarungan di atas papan catur antara Carlsen vs Gates terjadi pada sebuah acara televisi di Norwegia. Tanpa basa-basi Carlsen langsung menggempur pertahanan Gates sedari awal permainan dimulai. Dan hebatnya, hanya dalam tempo 1 menit 20 detik, atau 9 langakah, Gates tak berkutik dan menyerah pada Carlsen.

Anda penasaran bagaimana pertandingan catur antara keduanya berlangsung? Untuk lebih jelasnya, simak langsung video di bawah ini. (dhi)

Baca juga:
Makin Kaya, Harta Bill Gates Bertambah Jadi Rp 942 Triliun
Bill Gates vs Obama, Siapa Paling Dikagumi Dunia?
Ini Cara Bill Gates Menghabiskan Uangnya di Masa Tua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya