Libur Lebaran Usai, Lalu Lintas Jakarta Kembali Macet

Akibat padatnya arus lalu lintas di kawasan Senen, polisi mengizinkan pengendara masuk jalur Bus Transjakarta.

oleh Liputan6 diperbarui 27 Jul 2015, 13:02 WIB
Diterbitkan 27 Jul 2015, 13:02 WIB
20150727-Jakarta Kembali Macet-Jakarta
Akibat padatnya arus lalu lintas di kawasan Senen, polisi mengizinkan pengendara masuk jalur Bus Transjakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Dua pekan warganya libur panjang Lebaran, hari ini jalan-jalan utama di Ibukota Jakarta kembali penuh sesak oleh mobil dan sepeda motor. Seperti di Jalan Letjen Soeprapto, Jakarta Pusat. Kemacetan mengular dari arah Cempaka Putih menuju Senen.

Seperti ditayangkan Liputan Siang 6 SCTV, Senin (27/7/2015), antrean panjang kendaraan menumpuk di sekitar pintu perlintasan kereta api Senen. Akibat padatnya arus lalu lintas, polisi mengizinkan pengendara masuk jalur Bus Transjakarta. Sejumlah sepeda motor bahkan melintas di trotoar yang seharusnya jadi hak pejalan kaki.

Sementara arus lalu lintas dari arah selatan Jakarta juga menumpuk di Jalan Fatmawati. Kendaraan dari arah Pondok Labu dan Cinere menuju Cilandak dan Blok M antre panjang di lampu pengatur lalu lintas perempatan Fatmawati. Meski ada polisi lalu lintas, pengendara tetap saling serobot untuk menjadi yang terdepan. Padahal ruas jalan sangat terbatas.

Di ruas Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, kemacetan panjang bahkan terjadi hingga sepanjang 5 kilometer. Ribuan kendaraan roda dua dan roda empat menumpuk di Jalan Warung Buncit Raya, dari arah Ragunan menuju Kuningan, Jakarta Selatan. Selain kegiatan perkantoran yang sudah normal, semua sekolah di DKI Jakarta juga kembali memulai kegiatan belajar-mengajar. (Dan/Yus)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya