Pabrik Karet Ban di Medan Ludes Terbakar

Besarnya kobaran api bahkan terlihat dari radius 4 km dari lokasi.

oleh Liputan6 diperbarui 24 Agu 2015, 06:10 WIB
Diterbitkan 24 Agu 2015, 06:10 WIB
Kebakaran Besar Ludeskan Pabrik Karet Ban di Medan
Besarnya kobaran api bahkan terlihat dari radius 4 km dari lokasi.

Liputan6.com, Medan - Kebakaran kembali melanda Kota Medan, Sumatera Utara. Hanya berselang sehari dari musibah kebakaran Gedung Medan Plaza, tadi malam sebuah pabrik pengolahan karet ban di Jalan Gatot Subroto, Medan Sunggal juga ludes terbakar.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (24/8/2015), kobaran api yang cukup besar menyala dari dalam areal pabrik pengolahan karet ban PT Indo Yakin Maju yang berada di Kompleks Industri Sunggal, Medan. Si jago merah dengan cepat melalap bangunan besar yang berfungsi sebagai lokasi produksi dan penyimpanan ini.

Belasan unit mobil pemadam yang dikerahkan ke lokasi kewalahan mengatasi kobaran api. Petugas pemadam tidak dapat mendekat karena menghindari letupan api yang sesekali muncul dari sumber api.

Penyebab kebakaran masih belum diketahui pasti. Namun saksi mata menyebutkan, kepulan asap pekat pertama kali muncul dari bagian tengah pabrik, disusul ledakan besar yang membentuk api raksasa. Besarnya kobaran api terlihat dari radius 4 km dari lokasi.

Saat kejadian, aktivitas karyawan sedang berhenti meski masih terdengar bunyi mesin dari luar bangunan. Hingga kini belum ada laporan karyawan yang terjebak dalam kebakaran. Sementara pihak manajemen pabrik masih bungkam. (Nda/Mvi)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya