Jendela Dunia: 202 Penerjun Pecahkan Rekor Dunia di 7 Ribu Kaki

Ini adalah bentuk geometri sequential terbesar yang berhasil dibentuk penerjun payung sepanjang masa.

oleh Liputan6 diperbarui 01 Okt 2015, 19:00 WIB
Diterbitkan 01 Okt 2015, 19:00 WIB
Jendela Dunia: 202 Penerjun Pecahkan Rekor Dunia di 7 Ribu Kaki
Ini adalah bentuk geometri sequential terbesar yang berhasil dibentuk penerjun payung sepanjang masa.

Liputan6.com, Amerika Serikat - Rekor dunia terjun payung formasi terpecahkan di California, Amerika Serikat. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (1/10/2015).

Sebanyak 202 penerjun payung berhasil membentuk formasi sequential di ketinggian 7 ribu kaki. Ini adalah bentuk geometri sequential terbesar yang berhasil dibentuk penerjun payung sepanjang masa.

Di Tiongkok, rangkaian ledakan belasan bom surat yang terjadi di Prvpinsi Liucheng, Kota Tiongkok. pada Rabu 30 September waktu setempat menghancurkan sejumlah bangunan. Setidaknya 7 orang tewas dan 50 orang luka luka. Penyebab dan pelaku peledakan masih diselidiki namun Kementerian Keamanan Publik Tiongkok memperlakukan kejadian ini sebagai tindakan kriminal bukan estrimisme.

Di Rio De Janeiro, Brasil, 5 polisi ditahan diduga terkait perusakan lokasi kejadian perkara dengan meletakan sebuah pistol di tangan remaja korban penembakan di Favela Providencia Rio De Janeiro.

Tindakan polisi itu terekam salah seorang warga setempat melalui kamera telepon genggam. Remaja bernama Eduardo Felipe Santos Victor tewas ditembak polisi di kawasan kumuh itu meski sudah menyerah.

Sementara itu di Uruguay, ratusan ribu penghuni panti jompo di Montevideo mendapat komputer tablet gratis dari pemerintah. Program tablet gratis ini kepada 350 ribu warga lanjut usia untuk mengatur jadwal pertemuan dengan dokter, menyimpan data rekam medis, dan memanfaatkan sosial media. (Mar/Yus) 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya