VIDEO: Perjuangan 4 Sekawan untuk Anak-Anak di Pelosok

Gunawan, Dekolani, Bintang dan Fitri menggiring Onthel Pustaka, sebutan sepeda onthel yang membawa sekitar 500 buku bacaan bagi anak.

oleh Liputan6 diperbarui 03 Nov 2016, 08:01 WIB
Diterbitkan 03 Nov 2016, 08:01 WIB
Perjuangan 4 Mahasiswa untuk Anak-Anak Desa di Pelosok
Gunawan, Dekolani, Bintang dan Fitri menggiring Onthel Pustaka sebutan sepeda onthel yang membawa sekitar 500 buku bacaan bagi anak.

Liputan6.com, Lampung - Empat sekawan yang merupakan mahasiswa di Lampung Selatan, Lampung rela meminjamkan buku secara gratis kepada anak-anak yang tinggal di pelosok.

Mengendarai sepeda yang disebut Onthel Pustaka hingga menyeberangi sungai dengan perahu, Gunawan dan kawan-kawan memiliki sekitar 500 koleksi buku yang bermanfaat bagi anak-anak.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (3/11/2016), Gunawan, Dekolani, Bintang dan Fitri menggiring Onthel Pustaka sebutan sepeda onthel yang membawa sekitar 500 buku bacaan bagi anak.

Empat sekawan ini berangkat dari Desa Mekar Mulya, Palas, Lampung Selatan menuju Desa Sumur Kucing yang berada di Kabupaten Lampung Timur. Onthel Pustaka pun menumpang perahu milik nelayan dengan menempuh perjalanan lebih dari satu jam.

Perjuangan Gunawan dan kawan-kawan pun masih berlanjut dengan jalanan yang becek, sehingga Onthel Pustaka tak dapat dinaiki. Rasa lelah menempuh perjalan jauh pun hilang seketika saat melihat senyum dan tawa anak-anak yang berebut buku bacaan.

Bukan sekadar meminjamkan buku bacaan, empat sekawan itu rela mengajari anak yang belum mahir membaca. Kiranya kepedulian para mahasiswa ini bisa menjadi contoh bagi mahasiswa lain yang mau meluangkan waktu membantu sesama di tengah tumpukan tugas kuliah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya