Asian Games: Timnas Voli Putra Indonesia Agendakan Uji Coba ke Korea

Timnas voli putra masih perlu beruji coba sekali lagi untuk memaksimalkan persiapan sebelum berlaga di Asian Games 2018.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 14 Jul 2018, 13:15 WIB
Diterbitkan 14 Jul 2018, 13:15 WIB
Timnas voli putra Indonesia
Timnas voli putra Indonesia menjuarai turnamen Piala Lien Viet Post Bank di Ha Nam Vietnam. (Humas PBVSI)

Liputan6.com, Makassar - Timnas bola voli indoor putra Indonesia berharap dapat melakukan satu kali uji coba ke Korea Selatan sebelum tampil dalam Asian Games di Jakarta dan Palembang pada Agustus 2018.

Pendamping sekaligus Anggota BTN Bidang Pemilihan Atlet Asian Games 2018, Gugi Gustaman, mengatakan pihaknya sudah mengajukan permintaan anggaran untuk bisa merealisasikan agenda itu.

"Kami sudah ajukan keinginan kami dan berharap anggaran uji coba bisa diakomodasi dan direalisasikan. Kami masih menunggu konfirmasi dan berharap bisa menjalani uji coba ke Korea Selatan," kata Gugi di Makassar, Sabtu (13/7/2018), seperti dikutip dari Antara.

Gugi mengatakan timnas voli putra sudah menjalankan agenda uji coba ke Vietnam, beberapa waktu lalu. Namun, masih perlu beruji coba sekali lagi untuk memaksimalkan persiapan sebelum berlaga di Asian Games 2018.

Mengenai keputusan memilih Korea Selatan sebagai lokasi uji coba, Gugi mengaku salah satunya karena banyak lawan tanding yang bisa diajak untuk beruji coba. Kualitas lawan di Korea juga dinilai lebih merata, sehingga akan lebih efektif untuk melihat perkembangan setiap Atlet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Anggaran Kecil

Timnas Voli Indonesia
Timnas bola voli indoor Indonesia. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Selain itu, lanjut Gugi, anggaran ke Korea Selatan dinilai lebih sedikit dibandingkan jika ke Jepang atau Tiongkok. Pihaknya berharap segera ada jawaban atau kejelasan untuk menjalankan agenda uji coba tersebut.

"Kami anggarkan sebesar Rp 400 juta untuk merealisasikan uji coba ke Korea Selatan. Semoga bisa terlaksana dan kita harapkan bisa berangkat pada tanggal 20-an bulan ini," tuturnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya