5 Alasan Kenapa Cewek Gila Belanja

Meski tak semua orang suka berbelanja, tapi sebagian besar wanita sangat menggilai kegiatan komersil tersebut.

oleh Siska Amelie F Deil diperbarui 15 Mar 2014, 08:20 WIB
Diterbitkan 15 Mar 2014, 08:20 WIB
Belanja
(Foto: Wordpress)

Liputan6.com, Los Angeles Berbelanja seolah telah menjadi bagian hidup yang terhitung cukup penting bagi para wanita. Meski tak semua orang suka berbelanja, tapi sebagian besar wanita sangat menggilai kegiatan komersil tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Kecanduan belanja memang lebih banyak melanda para wanita dibandingkan pria. Kaum hawa ini cenderung merasa jauh lebih bahagia setelah bersenang-senang membeli berbagai produk yang mereka inginkan.
 
Namun apa yang sebenarnya membuat para wanita sangat senang berbelanja? Berikut lima alasannya seperti dikutip dari Magforwomen, Sabtu (14/3/2014):
 
1. Belanja bisa usir rasa stres
 
Saat para wanita merasa tertekan dan tidak memiliki teman untuk diajak bicara, belanja biasanya menjadi cara paling ampuh untuk meredakan rasa stres yang tngah mendera.
 
Terapi ritel merupakan cara hebat yang bisa membuat pikiran menjadi segar kembali. Ini bisa menjadi salah satu alasan mengapa para wanita sangat gemar berbelanja.
 
2. Wanita ingin selalu tampil berbeda
 
Dibandingkan para pria, rekan-rekan di sekolah atau kantor akan langsung menyadari jika seorang wanita memakai baju yang sama dalam seminggu.
 
Jika para wanita merasa khawatir dengan penampilannya, belanja bisa memberinya banyak baju baru. Dengan begitu, dirinya bisa tampil beda setiap hari dan terlihat berbeda dibandingkan para wanita lainnya.
 
3. Meningkatkan ikatan pertemanan
 
Daripada berkumpul bersama di satu tempat, belanja dapat menjadi salah satu cara terbaik untuk membuat ikatan pertemanan lebih erat.
 
Biasanya, dalam kesempatan itu, para wanita saling memberi saran dan melontarkan kritik satu sama lain mengenai barang yang telah dipilih.
 
4. Senang menghabiskan uang
 
Menghabiskan uang pribadi tentu tak ada salahnya, apalagi digunakan untuk menyenangkan diri sendiri. Tak heran, berfoya-foya menjadi salah satu alasan para perempuan untuk membeli barang-barang baru.
 
5. Status sosial
 
Wanita seringkali sengaja berbelanja untuk memamerkan barang-barang barunya pada orang lain. Aksi ini dianggap dapat meningkatkan status sosial wanita tersebut.
 
Terlebih lagi dengan kecanggihan media sosial, gambar produk yang baru dibeli para wanita bisa dengan cepat menyebar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya