Usai Lengser, Kemana Mantan Kepala Bappenas Berlabuh?

Mantan Kepala Bappenas, Andrinof Chaniago mengatakan dirinya akan kembali menjadi pengajar usai lepas jabatan di pemerintahan.

oleh Pebrianto Eko Wicaksono diperbarui 12 Agu 2015, 20:00 WIB
Diterbitkan 12 Agu 2015, 20:00 WIB
Andrinof Chaniago
Andrinof Chaniago (Liputan6.com/Miftahul Hayat)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mencopot Andrinof Chaniago dari jabatannya Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) pada reshuffle atau perombakan menteri di Kabinet Kerja. Lalu apa kegiatan Andrinof setelah tak lagi jadi pejabat?

Andrinof yang ditemui seusai melakukan perpisahan dengan pegawai Bappenas berencana untuk terjun kegiatan sosial, mengikuti jejak teman-temannya.

"Ya mungkin kembali ke kegiatan semula, penceramah, banyak teman-teman melakukan kegiatan sosial," kata Andrinof, di kantor Bappenas, Jakarta, Rabu (12/8/2015).

Andrinof menambahkan, dirinya juga akan kembali menjadi pengajar, aktif dalam pemberdayaan masyarakat dan menjadi peneliti.

"Rencana saya katakan kembali mengajar, bisa juga aktif dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat kampanye sosial," tutur Andrinof yang baru dikabarkan Presiden Jokowi soal reshuffle kemarin malam.

Andrinof Chaniago menyatakan, hasil penelitiannya nanti akan disumbangkan ke pemerintah, sebagai masukkan dalam perencanaan pembangunan. "Melakukan penelitian memberikan rekomendasi saya tetap bekerja ke pemerintah," kata Andrinof. (Pew/Ahm)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya