Online Marketplace, Solusi Jitu Atasi Masalah Industri Indonesia

Selain laju industrialisasi yang lambat, dunia industri di Indonesia juga dihadapkan dengan masalah birokrasi yang berbelit.

oleh Vina A Muliana diperbarui 28 Sep 2015, 12:52 WIB
Diterbitkan 28 Sep 2015, 12:52 WIB
Online Marketplace, Solusi Jitu Atasi Masalah Industri Indonesia
Selain laju industrialisasi yang lambat, dunia industri di Indonesia juga dihadapkan dengan masalah birokrasi yang berbelit

Liputan6.com, Jakarta - Banyak masalah pelik yang membelit dunia Industri di Indonesia. Selain laju industrialisasi yang kian melambat, dunia industri di Indonesia juga dipusingkan oleh masalah pengadaan barang-barang industri dengan birokrasi berbelit, harga tertutup, dan transaksi di bawah meja.

Irwan Suryady, General Manager PT Raksasa Laju Lintang (Ralali.com), menawarkan solusi untuk permasalahan tersebut. Ia mencoba memecahkan masalah pengadaan barang industri melalui sistem teknologi informasi yaitu online marketplace.

“Kami di sini mencoba memberikan solusi bagi dunia industri Indonesia. Ralali mencoba memecahkan masalah pengadaan barang industri melalui sistem teknologi informasi, yaitu online marketplace.” tuturnya.

Irwan juga menambahkan bahwa Ralali mampu memberikan solusi tersebut antara lain karena transparansi harga produk-produk industri yang ditunjukkan pada situs Ralali.

"Kami meletakkan harga produk-produk industri dari berbagai merek ternama, dalam dan luar negeri secara transparan sesuai harga pasar. Kami juga menolak permintaan-permintaan pengadaan barang yang meminta nota dengan angka fiktif,” tegas Irwan.

Berdasarkan prinsip tersebut, Irwan meyakini bahwa Ralali.com mampu memberikan pelayanan pelanggan sebaik mungkin kepada dua segmen konsumen yang dilayani Ralali, yaitu segmen vendor (penyedia produk - pemilik merek) dan konsumen industri (pembeli dan pengguna produk). (Vin/Gdn)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya