6 Penginapan Paling Mahal untuk Liburan

Banyak destinasi liburan yang bisa dijadikan pilihan termasuk diantaranya villa dan resor mewah ini

oleh Vina A Muliana diperbarui 02 Sep 2016, 20:01 WIB
Diterbitkan 02 Sep 2016, 20:01 WIB
 6 Resor Mewah Paling Mahal untuk Destinasi Liburan
6 Resor Mewah Paling Mahal untuk Destinasi Liburan

Liputan6.com, Jakarta - Liburan menjadi satu cara yang banyak digunakan orang untuk melepas penat setelah lama beraktivitas. Banyak destinasi liburan yang bisa dijadikan pilihan termasuk diantaranya penginapan seperti vila dan resort ini.

Di beberapa daerah, karena menawarkan pemandangan yang indah dan pengalaman yang tak biasa, banyak vila dan resort dibanderol dengan harga yang sangat mahal. Namun meskipun mahal, banyak orang yang tetap ingin berlibur di tempat tersebut.

Sebagian orang ingin merasakan sensasi yang dihadirkan oleh vila dan resort yang tarifnya ada yang mencapai puluhan juta tersebut.

Lalu, vila dan resort mana saja?  Berikut daftar enam vila dan resort termahal di dunia seperti dilansir dari laman Reader’s Digest, Jumat (2/9/2016):

6. Bunga Raya Island Resort, Malaysia

6. Bunga Raya Island Resort, Malaysia
Resor ini terletak di pulau kecil dekat Kalimantan. Sebanyak 47 vila dibangun dengan pemandangan laut lepas. Di sini, turis dapat berlibur dengan mencoba berbagai aktivitas.

Beberapa kegiatan yang ditawarkan seperti berenang bersama penyu laut, menjelajahi hutan di sekitar pulau hingga menghilangkan penat dengan spa.

Biaya untuk menginap di vila ini mencapai US$ 540 untuk dua orang atau sekitar Rp 7,12 juta. 

5. Villa Corallina, Tahiti

5. Villa Corallina, Tahiti
Vila Corallina ini terletak di pinggiran kepulauan Polynesia. Selain itu, pulau ini juga satu-satunya pulau di Tahiti yang difungsikan sebagai sebuah vila yang mewah.

Satu malam menginap di vila ini dikenakan biaya US$ 350 atau Rp 4,6 juta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Cocoa Island, Mahadewa

4. Cocoa Island, Mahadewa

4. Cocoa Island, Maldives
Resort ini sengaja dibuat bagi mereka yang mau menghabiskan waktu untuk perjalanan romantis atau berlibur bersama keluarga.

Berbagai fasilitas yang bisa dilakukan di pulau ini antara lain adalah menyelam, memancing atau berjalan-jalan di sekitar pulau untuk mempelajari budaya setempat.

Untuk menginap di resor ini dikenakan biaya US$ 750 atau Rp 9,9 juta per malam.

3. Guana Island, British Virgin Islands

3. Guana Island, British Virgin Islands
Walau memiliki luas wilayan sebesar 343 hektare, pulau ini tidaklah berpenghuni. Namun, pantai yang ada di Guana Island sangatlah indah sehingga bisa menjadi destinasi wisata yang menarik.

Di sini juga disediakan sebuah pondok yang memiliki pemandangan laut lepas. Pondokan ini dihargai US$ 695 atau Rp 9,2 juta per malam untuk dua orang.


Cayo Espanto, Beliza

2. Cayo Espanto, Beliza

2. Cayo Espanto, Belize
Peringkat kedua ditempati oleh resort Cayo Espanto yang terletak di Beliza. Pulau pribadi ini dilengkapi dengan banyak fasilitas mewah bagi tamu yang datang.

Seorang koki pribadi, pelayan, hingga pelatih selam pribadi akan siap membantu Anda untuk mendapatkan pengalaman liburan di pulau tersebut.

Tak heran apabila satu malam di resor ini dikenakan biaya hingga US$ 1.295 atau  Rp 17,1 juta.

1. Musha Cay, Bahama

1. Musha Cay, The Bahamas
Musha Cay merupakan kumpulan dari sebelas pulau pribadi. Apabila ingin berlibur di sini, Anda harus menyewa seluruh pulau dengan kapasitas 2 tamu di lima rumah pondokan.

Harga yang ditawarkan sangat fantastis. Semalam, Anda harus mengeluarkan uang sebesar US$ 37.500 atau Rp 497 juta. (Vna/Gdn)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya