Sri Mulyani dan Suami Hadiri Pernikahan Kahiyang-Bobby

Usai menghadiri Rakornas Bea dan Cukai, Sri Mulyani langsung bergegas menuju Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng untuk terbang ke Solo.

oleh Fiki Ariyanti diperbarui 08 Nov 2017, 15:28 WIB
Diterbitkan 08 Nov 2017, 15:28 WIB
(Foto: Facebook Menkeu Sri Mulyani)
Menteri Keuangan Sri Mulyani

Liputan6.com, Jakarta Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati, ‎bertolak ke Solo, Jawa Tengah, untuk menghadiri resepsi pernikahan Kahiyang Ayu, putri Presiden Joko Widodo (Jokowi),‎ yang digelar Rabu ini (8/11/2017). Kahiyang telah sah menjadi istri dari Bobby Nasution setelah akad yang berlangsung tadi pagi.

Sri Mulyani mengaku akan datang bersama sang suami. "Iya sama suami," ujarnya usai memberikan pengarahan dalam Rakornas Bea dan Cukai di kantor pusat Ditjen Bea dan Cukai, Jakarta, Rabu siang ini.

Usai menghadiri Rakornas Bea dan Cukai, Sri Mulyani langsung bergegas menuju Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng untuk terbang ke Solo.

Kahiyang Ayu resmi menikah dengan pria pujaan hatinya, Bobby Nasution, pada hari ini. Akad nikah digelar di Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah.

Dalam prosesi akad nikah, Bobby memberikan maskawin berupa 80 gram emas dan seperangkat alat salat untuk mempersunting Kahiyang. Nilai maskawinnya hampir 50 juta.

Dalam prosesi akad nikah Kahiyang dan Bobby, ayah kandung Kahiyang, Jokowi, bertindak langsung sebagai wali nikah.

"Saya terima nikah dan jodohnya, Kahiyang Ayu binti Joko Widodo dengan mas kawin tersebut, tunai," ucap Bobby hanya dengan satu tarikan nafas.

Usai Bobby mengucapkan ijab kabul, sang penghulu lantas bertanya kepada saksi. "Apakah sah?

"Sah," jawab serentak dari para saksi.

Dengan begitu, kini kedua mempelai itu resmi sah menjadi suami.

Resepsi pernikahan Kahiyang-Bobby akan berlangsung pada siang hari dibagi dua sesi. Pertama berlangsung pukul 10.30 WIB hingga 11.30 WIB dan kedua pada pukul 12.00 WIB hingga 13.00 WIB.

Pada malam hari, resepsi pernikahan juga digelar dua sesi. Pertama pada pukul 18.30 WIB hingga 19.30 WIB dan kedua pada pukul 20.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Hotel di Sekitar Lokasi Pernikahan Kahiyang-Bobby Ludes Terpesan

Pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution, membuat pemesanan kamar di Solo melonjak. Bahkan hari ini, hotel-hotel yang berlokasi tidak jauh dari tempat berlangsungnya acara resepsi, Graha Saba Buana, habis dipesan.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Tengah Heru Isnawan mengatakan, sejak awal pekan ini, tingkat keterisian (okupansi) kamar hotel di wilayah Solo, khususnya hotel-hotel berbintang telah mencapai 80 persen. ‎

"Mungkin sudah ada peningkatan okupansi dari hari sebelumnya. Kemarin, kan, sudah 80 persen," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Rabu (8/11/2017).

Adapun pada hari ini, diperkirakan okupansi hotel di wilayah Solo mencapai 100 persen alias habis dipesan. Heru menuturkan, okupansi tertinggi terjadi di hotel-hotel yang terletak tak jauh dari tempat acara resepsi pernikahan.

"Mungkin pada ring 1 yang dekat lokasi sudah fully book, sudah 100 persen," tandas dia.

Heru juga mengatakan, pengelola hotel tidak melarang para tamunya untuk menggunakan jasa taksi online.

Hal ini menyusul adanya ‎surat edaran dari Dinas Perhubungan Pemerintah Kota Surakarta yang berisi Imbauan Penggunaan Taksi Resmi dalam rangka menunjang kebutuhan transportasi kegiatan pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

Heru mengatakan, meski ada imbauan, pengelola hotel tidak mau mengatur soal penggunaan jasa transportasi online menuju acara. Menurut dia, hal tersebut dikembalikan pada masing-masing‎ tamu undangan pernikahan ‎Putri Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menginap di hotel.

‎"Itu kami serahkan kepada konsumen. Mereka sendiri yang panggil (taksi online), mereka yang memakai," ujar dia.

Heru menuturkan, justru penggunaan jasa taksi online diperlukan jika kebutuhan akan transportasi menuju dan dari lokasi acara pernikahan Kahiyang-Bobby meningkat. Pengelola hotel juga tidak akan melarang taksi online ini masuk ke area hotel untuk menjemput maupun mengantar tamu undangan.

‎"Tidak ada (larangan masuk hotel).‎ Ini sesuai pada kebutuhan, jadi ini tergantung pasarnya saja," ujar dia.

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya