Positif Covid-19, Begini Kabar Terbaru Menaker Ida Fauziyah

Usai dinyatakan positif terpapar covid-19, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah kini tengah menjalani isolasi mandiri.

oleh Pipit Ika Ramadhani diperbarui 04 Des 2020, 18:15 WIB
Diterbitkan 04 Des 2020, 18:15 WIB
Bahas Nasib Pekerja Terimbas Corona, Menaker Raker dengan DPR
Menaker Ida Fauziyah mengikuti rapat kerja dengan Komisi IX DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (8/7/2020). Rapat juga membahas langkah strategis pemerintah dalam penciptaan lapangan pekerjaan pada tahun 2021 pada proyek strategis nasional dan UMKM. (Liputan6.com/JohanTallo

Liputan6.com, Jakarta - Usai dinyatakan positif terpapar covid-19, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah kini tengah menjalani isolasi mandiri. Kendati begitu, Ida tak lantas absen dari sejumlah agenda yang melibatkan dirinya.

Menaker Ida tampak hadir secara daring dalam gelaran Kompasianival 2020 dalam keadaan baik dengan memakai masker.

“Alhamdulillah, memang hasil tes (PCR) saya saya dinyatakan positif, tapi saya cukup baik sehingga sore hari ini saya bisa menyapa teman-teman semua,” ujar Menker Ida membuka sambutannya, Jumat (4/12/2020).

Sebelumnya, Ida Fauziyah dinyatakan positif terpapar virus corona (Covid-19). Hal ini dipastikan oleh Sekjen Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi ketika dikonfirmasi Liputan6.com, Kamis (3/12/2020).

Hanya saja, Anwar memastikan kondisi Menaker Ida Fauziyah saat ini tidak ada gejala dan tetap menjalankan kegiatannya secara daring sembari isolasi mandiri.Anwar juga memastikan, meski Menaker terpapar Covid-19, layanan Kementerian Ketenagakerjaan tetap berjalan normal.

"Tetap jalan, kita kan konsisten menerapkan aturan untuk penggiliran kerja dan juga test secara periodik," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Menaker Ida Positif Covid-19, Aktivitas Kemnaker Berjalan Normal

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mendatangi kediaman penerima subsidi gaji di Grinting, Tulangan, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. (Dok Kemnaker)
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mendatangi kediaman penerima subsidi gaji di Grinting, Tulangan, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. (Dok Kemnaker)

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah positif terinfeksi virus Corona Covid-19. Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi mengatakan, Ida terkonfirmasi positif pada Selasa 2 Desember 2020.

"Betul, ibu dari hasil swab terkonfirmasi positif," ujar Anwar kepada Liputan6.com, Kamis (3/12/2020).

Anwar menjelaskan, keadaan Ida sehat dan baik-baik saja. Namun, Menaker Ida Fauziyah butuh isolasi untuk istirahat agar virusnya bisa segera hilang.

Kendati Menaker reaktif Corona Covid-19, Anwar memastikan pelayanan Kemnaker kepada masyarakat terus berjalan dengan adanya pengaturan jadwal kerja serta rapid test dan swab test secara berkala.

"Tetap jalan, kita kan konsisten menerapkan aturan untuk penggiliran kerja dan test secara periodik," ujarnya.

Sebelumnya, salah satu anggota Biro Humas Kemnaker Rintoko Al Muhtaj membenarkan kabar bahwa Ida positif Covid-19 tanpa gejala. "Iya, benar. Tanpa gejala," ujarnya singkat. 


Infografis 7 Kepala Daerah Positif Covid-19

Infografis 7 Kepala Daerah Positif Covid-19. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis 7 Kepala Daerah Positif Covid-19. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya