Hari Terakhir, Creative Fest BCIC 2020 Hadirkan 5 Talkshow dan 3 Workshop Menarik

Creative Fest BCIC 2020 menghadirkan beragam creative talkshow dan workshop dengan tema yang menarik dan lekat dengan situasi saat ini

oleh Gilar Ramdhani pada 05 Des 2020, 16:46 WIB
Diperbarui 05 Des 2020, 16:56 WIB
Dorong Industri Kreatif Maju, Kemenperin Gelar Creative Fest BCIC 2020
Dirjen IKMA Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih.

Liputan6.com, Jakarta Menyikapi situasi pandemi, Kementerian Perindustrian melalui Bali Creative Industry Center (BCIC) Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) menyelenggarakan Creative Fest 2020 secara online selama 3 hari dari tanggal 3 - 5 Desember 2020.

Dirjen IKMA Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih menjelaskan bahwa “Creative Fest BCIC 2020 mengusung tema "The Challenge in Uncertainty Era". Melalui tema tersebut, Kemenperin mengajak ekosistem industri kreatif Indonesia agar turut berkontribusi dalam menghadapi tantangan di era ketidakpastian saat ini”.

Dirjen IKMA Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih
Dirjen IKMA Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih.

Memasuki hari terakhir atau Sabtu, 5 Desember 2020, Creative Fest BCIC 2020 menghadirkan beragam creative talkshow dan workshop dengan tema yang menarik dan lekat dengan situasi saat ini serta mengundang para pembicara inspiratif. Tak tanggung-tanggung ada 5 Talkshow dan 3 workshop yang dapat diikuti secara online, diantaranya:

1. Kebijakan Pengembangan Industri Kreatif

Talkshow "Kebijakan Pengembangan Industri Kreatif" menghadirkan pembicara Direktur IKM KSKIA, Direktur Industri, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif Bappenas. Talkshow dimulai pada pukul 11.00 WIB.

2. Design for Sustainability - IFCA

Talkshow "Design for Sustainability - IFCA" menghadirkan 2 pembicara yakni Founder & Creative Director Alvin T, Bapak Alvin Tjitrowirjo dan Founder MM Sustainability, Maria R. Nindita. Talkshow dimulai pada pukul 13.00 WIB.

3. Pendant Engraving Workshop

Memasuki segmen ketiga ada Workshop "Pendant Engraving" bersama Sweda Silver. Di sini kamu bisa belajar mendesain perhiasan yang menarik. Workshop dimulai pada pukul 14.00 WIB.

4. Scalling-Up Business

Di segmen keempat, hadir kembali talkshow bersama M. Setiawan Kusmulyono dari Universitas Prasetiya Mulya dan Zacky Gufron, Founder & Managing Director Hijack Sandal yang akan berbicara seputar "Scaling-Up Business". Talkshow dimulai pada pukul 15.00 WIB.

5. Natural Dye Workshop

Workshop 4 Teknik Dasar Membuat Shibori Dengan Pewarna Alami Indigo bersama Bintang Naufal Azizu, Founder Binzu. Pada kesempatan ini Binzu bakal sharing beberapa teknik dasar membuat Shibori dengan pewarna alami yang lagi trending selama masa pandemi. Workshop ini dimulai pada 16.20 WIB.

6. Ekosistem Pendukung Industri Kreatif

Talkshow "Ekosistem Pendukung Industri Kreatif" bersama Co Founder Bro.do, Putera Dwi Karunia dan Founder The Local Enablers, Dwi Purnomo. Talkshow ini berlangsung sekitar pukul 17.20 WIB

7. Hand Embroidery Workshop

Workshop "Hand Embroidery" bersama Seratan Studio. Di sini kamu akan diajak untuk belajar membuat sulaman tangan yang cantik dan berseni. Workshop dimulai pada pukul 18.30 WIB.

8. Innovation & Development Brand

Talkshow "Innovation & Development Brand" bersama Singgih Susilo Kartono, Founder Spedagi. Pada kesempatan ini Singgih akan berbagi strategi inovasi dan pengembangan produk untuk go internasional berbasis kearifan lokal.

Itulah serangkaian talkshow dan workshop kreatif yang hadir dalam gelaran Creative Fest BCIC 2020 yang berlangsung pada Sabtu, 5 Desember 2020 mulai pukul 11.00 WIB hingga selesai secara live streaming di Vidio dan Youtube Kementerian Perindustrian.

Creative Fest BCIC 2020 merupakan puncak dari seluruh rangkaian program yang telah dilaksanakan oleh Bali Creative Industry Center (BCIC) pada tahun 2020. Creative Fest BCIC 2020 menampilkan berbagai program unggulan diantaranya adalah Awarding Indonesia Fashion and Craft Awards (IFCA) 2020, Graduation Creative Business Incubator 2020, Creative Talkshow, Creative Workshop dan juga Pameran Produk Online IKM Kreatif Tenant BCIC melalui platform Tokopedia.

Acara ini hadir sebagai wujud apresiasi dan dukungan nyata dari Kementerian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) untuk pengembangan industri kreatif nasional berkelanjutan.

 

(*)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya