Tangki Kilang Pertamina Terbakar, Berisi BBM Pertalite

Tangki di Kilang Pertamina Cilacap terbakar.

oleh Maulandy Rizki Bayu Kencana diperbarui 13 Nov 2021, 20:46 WIB
Diterbitkan 13 Nov 2021, 20:45 WIB
Kilang Pertamina Cilacap, Jawa Tengah, terbakar Jumat malam (11/6/2021). (Foto: Istimewa)
Kilang Pertamina Cilacap, Jawa Tengah, terbakar Jumat malam (11/6/2021). (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Tangki di Kilang Pertamina Cilacap terbakar. Pertamina saat ini tengah berupaya maksimal untuk melakukan pemadaman kebakaran tangki di area Kilang Cilacap, Jawa Tengah tersebut

Kebakaran di area Kilang Pertamina Cilacap ini sekitar pukul 19.20 WIB terjadi di 1 buah tanki berisi produk Pertalite.

"Saat ini Pertamina belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran," kata Corporate SecretaryPT Kilang Pertamina Internasional Ifki Sukarya, Sabtu (13/11/2021).

Upaya pemadaman dilakukan secara intensive dengan menggunakan High Capacity Foam Monitor pada tangki yang terbakar, sedangkan untuk tangki di sekitar dilakukan pendinginan dengan water sprinkle untuk mencegah merambatnya kebakaran.

Pertamina saat ini juga tengah melakukan pengecekan masyarakat di sekitar area kejadian untuk memastikan masyarakat dalam kondisi aman.

"Untuk masyarakat yang berlokasi di area terdekat dengan lokasi, akan dilakukan evakuasi untuk memindahkan masyarakat ke area yang lebih aman," ungkapnya.

"Saat ini, Pertamina juga memastikan pasokan BBM dan Elpiji ke masyarakat dalam kondisi aman dan tidak mengalami gangguan," tutup dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya