Sisi Lain Dorce Gamalama, Pernah Buka Toko Kembang hingga Bisnis Batu Bara

Selain tampil di berbagai acara televisi, Dorce Gamalama ternyata sempat aktif dalam berbisnis.

oleh Natasha Khairunisa Amani diperbarui 16 Feb 2022, 13:39 WIB
Diterbitkan 16 Feb 2022, 12:10 WIB
[Bintang] Dorce Gamalama
Dorce berharap pemerintah DKI memperhatikan artis-artis tua yang sudah renta. Dan memberikan tempat. (Andy Masela/Bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta - Pemain film, penyanyi dan penghibur Dorce Gamalama meninggal dunia. Kabar ini disiarkan oleh penyanyi Rita Dinah Kandi dalam sebuah unggahan di akun Facebook-nya, Rabu (16/2/2022).

Kondisi Dorce Gamalama memang dikabarkan sempat menurun karena mengalami diabetes atau penyakit gula belum lama ini. 

"INNA LILLAHI WA INNA ILAIHI ROJI’UN Semoga almarhum Dorce Gamalama, diberi tempat terbaik di sisi-Nya. Semoga almarhum dimaafkan segala dosanya dan dihisab segala amalannya. Semoga Husnul Khotimah Allahuma firlaha warhamha wa’afihi wa’fuanha...," tulis Rita Dinah Kandi.

"Semoga keluarga yang ditinggalkan dianugerahi kekuatan Iman, diberi ketabahan, keikhlasan dan kesabaran. Semoga Allah SWT melimpahkan atas almarhum maghfirah, rahmah, dan Jannah Nya. Aamiin YRA. Al Fatihah, selamat jalan sahabatku sayang," tutup Rita Dinah Kandi.

Selain tampil di berbagai acara televisi, Dorce ternyata sempat aktif dalam berbisnis. Dirangkum dari berbagai sumber, Dorce pernah menggeluti bisnis batu bara yang dijalankan bersama teman-temannya.

"Sibuk ini lagi main batu bara di Kalimantan, Ya, kecil-kecilan join sama teman," katanya pada 2020.

Pada tahun 2020, Dorce juga diketahui menjalankan bisnis toko kembang. 

"Saya kecil-kecilan jual kembang gitu punya toko kembang, lumayan juga untuk orang pesta, orang duka kembang-kembang papan gitu alhamdulillah, ya cuma punya satu di Jatibening," ungkapnya pada saat itu.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Ucapan Belasungkawa dari Erick Thohir

Menteri BUMN Erick Thohir menyempatkan diri menjenguk artis Dorce Gamalama.
Menteri BUMN Erick Thohir menyempatkan diri menjenguk artis Dorce Gamalama.

Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya Dorce Gamalama. 

"Innalillahi wa Inna Ilaihi Raji’un. Indonesia telah kehilangan sosok Bunda yang sangat disayangi. Turut berduka cita atas kepergian Bunda Dorce Gamalama. Semoga amal ibadahnya diterima di sisi-Nya. Aamiin," tulis Erick Thohir dalam unggahan di akun Twitternya, Rabu (16/2/2022).

Sebelumnya, Erick Thohir sempat menjenguk Dorce yang tengah dirawat di rumah sakit.

Menteri BUMN tersebut mengaku telah mengenal lama sosok Dorce. Karena itu saat mendengar yang bersangkutan sadar setelah sempat tak sadarkan diri, Erick langsung menjenguk.

"Meski tadi sudah mampu berbicara, saya berpesan untuk tetap istirahat dan dirawat hingga pulih," kata Erick, pada Oktober 2021.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya