Aplikasi Chart Saham Gratis di Stockbit untuk Analisis Teknikal

Menganalisis saham bisa dipelajari, salah satunya grafik saham atau candlestick.

oleh Reza diperbarui 01 Mar 2022, 21:56 WIB
Diterbitkan 28 Feb 2022, 15:00 WIB
Stockbit/Shutterstock.
Stockbit/Shutterstock.

Liputan6.com, Jakarta Berinvestasi membutuhkan strategi agar optimal. Di pasar modal, ketika investor memutuskan untuk berinvestasi saham, maka ada dua pilihan strategi yang bisa dipilih untuk menganalisis saham yang akan diinvestasikan, yakni analisis teknikal atau analisis fundamental.

Analisis fundamental biasanya digunakan untuk investasi jangka panjang dan menggunakan laporan keuangan sebagai landasan analisa. Sedangkan, analisis teknikal digunakan untuk trading saham (jangka pendek) dengan memanfaatkan chart atau grafik saham.

Analisis teknikal memanfaatkan berbagai indikator seperti candle stick, moving average, MACD, RSI, support resistance dan lainnya yang terdapat pada chart saham. Kegunaannya untuk mempelajari data harga historis saham untuk memprediksi pergerakan harga dan mengenali tren.

Chart saham ini biasanya sifatnya berbayar sehingga investor harus mengeluarkan uang yang lebih. Berbeda jika berinvestasi dengan Stockbit. Aplikasi ini menyediakan fitur chart saham yang bernama Chartbit untuk analisis teknikal secara GRATIS dengan hanya membuka rekening saham di PT Stockbit Sekuritas Digital.

Chart Saham
Chart Saham/Istimewa.

Ada pun keunggulannya sebagai berikut. 

Real-time Price

Kamu akan mendapatkan data harga yang sama dengan data harga di bursa saat itu juga.

Intraday Price Interval

Kamu juga memperoleh periode Harga mulai dari 1 menit, 5,menit, 30 menit, sampai 1 jam.

Data historikal hingga 15 tahun

Kamu juga bisa melihat tren harga saham sampai dengan 15 tahun kebelakang untuk menganalisa tren jangka panjang.

100+ Teknikal Indikator

Charbit menyediakan ratusan indikator siap pakai untuk mempertajam analisa teknikal Anda.

Bandarmologi

Deteksi dan pelajari gerak bandar, jadilah "teman" bandar untuk membantu kamu mendapatkan keuntungan.

Foreign Flow

Pantau pergerakan dana asing di saham pilihanmu, apakah net inflow atau outflow. Pelajari juga seberapa kuat transaksi dana asing pada saham tersebut.

Corporate Action Event

Lihat langsung aksi korporasi dan pengaruhnya terhadap pergerakan harga sahamnya.

Pergerakan Harga Saham
Pergerakan Harga Saham/Istimewa.

Gratis Fitur Pro Tools Lainnya

Selain Chartbit, setiap yang melakukan pembukaan rekening saham di Stockbit juga akan mendapatkan tools profesional lainnya.

Financials yang dapat digunakan untuk analisis laporan keuangan dengan tampilan menarik dan mudah dibaca. Financials menyediakan laporan keuangan, pertumbuhan perusahaan, grafik tren pendapatan, laba bersih dan akun pada laporan keuangan lainnya.

Screeners berfungsi untuk memfilter saham berdasarkan indikator tertentu seperti investor dunia Warren Buffett, Peter Lynch, Piotroski serta 100+ rasio keuangan lainnya yang bisa diatur sesuai keinginan investor.

Fundachart bisa membandingkan data emiten secara visual seperti PE Standard Deviation Band, PBV Standard Deviation Band dan PE Price Band.

Kalau sudah begini, langkah untuk berinvestasi dan melakukan analisis semakin ringan dengan Stockbit. Bukan hanya chart saham, namun juga banyak tools profesional gratis yang kamu akan dapatkan.Kamu bisa mulai berinvestasi dari sesuai keinginanmu. 

Yuk,  buka rekening saham dan download aplikasi Stockbit

 

(*)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya