Pele Meninggal Dunia, Berapa Harta Dimiliki Pesepak Bola Brasil Ini saat Hidup

Legenda pesebakbola asal Brasil Pele yang lahir pada tahun 1940 ini mampu membuat rekor dengan mencetak 77 gol dalam 92 penampilan untuk Brasil selama 14 tahun bermain demi tim nasional

oleh Aprilia Wahyu Melati diperbarui 30 Des 2022, 13:00 WIB
Diterbitkan 30 Des 2022, 13:00 WIB
Legenda Sepak Bola Pele Meninggal Dunia
Legenda sepak bola Brasil Pele menyapa penonton menjelang pertandingan sepak bola Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, 16 Januari 2005. Kabar duka meninggalnya sang legenda disampaikan putri Pele, Kely Nascimento, di Instagram. (AP Photo/Jasper Juinen, File)

Liputan6.com, Jakarta Salah satu mantan pemain sepak bola asal Brasil Edson Arantes do Nascimento atau yang lebih dikenal sebagai Pelé meninggal dunia pada 29 Desember 2022. Pernah menjadi salah satu pemain terhebat sepanjang masa bersama Diego Maradona, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, kira-kira berapakah kekayaan bersih yang dimiliki Pele?

Legenda pesebakbola asal Brasil Pele yang lahir pada tahun 1940 ini mampu membuat rekor dengan mencetak 77 gol dalam 92 penampilan untuk Brasil selama 14 tahun bermain demi tim nasional. Bahkan dia mampu mengangkat tiga Piala Dunia yang luar biasa, menunjukkan betapa berharganya untuk Brasil.

Selama puncak kariernya, Pele menjadi atlet dengan bayaran tertinggi di dunia dan memegang banyak rekor. Totalnya dia mampu mencetak 1.297 gol sepanjang kariernya, menjadikannya pencetak gol terbanyak sepanjang masa setelah menembusnya hanya pada usia 15 tahun.

Sementara itu, dilansir dari The Sun, Jumat (30/12/2022), Pele diketahui memiliki kekayaan bersih yang dilaporkan senilai USD 100 juta atau sekitar Rp 1,5 triliun, seperti yang diklaim oleh Forbes.

Meskipun tidak seperti Ronaldo dan Messi, penting untuk diingat bahwa Pele bermain di generasi yang berbeda tanpa kontrak bumper dan kesepakatan sponsor abad ke-21.

Sepanjang hidupnya dia juga pernah diangkat menjadi Menteri Olahraga Brasil setelah karier bermainnya dan menjadi ikon sejati sepak bola di Amerika Selatan.

Terkait bisnisnya, Pele dilaporkan menghasilkan sekitar USD 10 juta per tahun, dengan kekayaan bersihnya naik menjadi USD 100 juta pada tahun 2022.

 

 

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya