Panduan Lengkap Bikin BCA ID untuk Akses myBCA, Cek Yuk!

Di era teknologi digital yang berkembang pesat, penggunaan mobile banking jadi semakin populer.

oleh Farhati Haqiya Silmi pada 21 Sep 2023, 11:20 WIB
Diperbarui 21 Sep 2023, 13:52 WIB
Perempuan dengan Samrtphone.
Ilustrasi perempuan berhasil melakukan transaksi melalui mobile banking. (Foto: Shutterstock)

Liputan6.com, Jakarta Di era teknologi digital yang berkembang pesat, penggunaan mobile banking jadi semakin populer. Semua orang dari berbagai kalangan kini menyadari kemudahan dan kenyamanan yang ditawarkan oleh aplikasi mobile banking. Transaksi perbankan dan keuangan sekarang juga dapat dilakukan dengan mudah dari smartphone melalui satu aplikasi perbankan, lho. 

Bagi kamu yang merupakan nasabah BCA, kamu juga dapat mengakses layanan dan melakukan transaksi perbankan dengan mudah melalui myBCA. Hal penting yang perlu banget kamu tahu yaitu, akses layanan myBCA ini memerlukan BCA ID. Kalau kamu masih bingung apa sebenarnya BCA ID dan bagaimana cara membuatnya di myBCA, simak informasi berikut yuk!

Yuk, Kenali BCA ID!

BCA ID adalah identitas tunggal yang digunakan untuk mengakses semua portofolio BCA kamu, mulai dari rekening, investasi, deposito, dan produk BCA lainnya di myBCA.

Selain itu, di myBCA, kamu juga dapat menikmati berbagai fitur yang mempermudah kebutuhan perbankan kamu seperti, transfer, cek e-statement, buka deposito hingga investasi reksa dana dan obligasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Buat dan Aktivasi BCA ID Yuk!

BCA.
myBCA. (Foto: Istimewa)

Setelah men-download aplikasi myBCA, kamu bisa langsung membuat BCA ID, dan mengikuti langkah berikut. 

  1. Buka aplikasi myBCA
  2. Pilih ‘Buat BCA ID Sekarang’
  3. Tentukan BCA ID, email dan password yang diinginkan, centang syarat & ketentuan yang berlaku, lalu ‘Lanjut’
  4. Konfirmasi Rekening BCA. Jika belum punya rekening BCA, kamu juga bisa bikin rekening BCA secara online.
  5. Masukkan nomor kartu ATM, pilih Lanjut

Setelah memasukkan nomor kartu ATM, kamu akan mendapatkan pesan dan email verifikasi. Untuk membuat BCA ID lebih lanjut, ikuti panduan lengkapnya di tautan ini, ya.

Panduan tersebut akan memberikan instruksi langkah demi langkah tentang cara membuat BCA ID kamu dengan mudah. Pastikan mengikuti petunjuk dengan seksama untuk memastikan BCA ID kamu dapat dibuat dengan lancar, ya.

Gimana, sekarang kamu telah memahami pentingnya BCA ID, cara membuatnya di myBCA, kan? Setelah ini kamu akan lebih mudah menjelajahi dunia perbankan digital dengan lebih mudah dan cepat.

Yuk, buat BCA ID kamu dengan kombinasi huruf dan angka, serta password yang mudah diingat tapi tidak mudah ditebak orang lain dan nikmati pengalaman perbankan yang lebih nyaman dengan myBCA!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya