Menteri Trenggono Lanjut Pimpin KKP, Indonesia Bidik jadi Produsen Perikanan Global

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) adakan konferensi pers oleh Menteri Kelautan dan Perikanan terpilih periode 2024-2029, Sakti Wahyu Trenggono.

oleh Satrya Bima Pramudatama diperbarui 21 Okt 2024, 15:40 WIB
Diterbitkan 21 Okt 2024, 15:40 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan terpilih periode 2024-2029, Sakti Wahyu Trenggono.
Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) adakan konferensi pers oleh Menteri Kelautan dan Perikanan terpilih periode 2024-2029, Sakti Wahyu Trenggono.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) adakan konferensi pers oleh Menteri Kelautan dan Perikanan terpilih periode 2024-2029, Sakti Wahyu Trenggono.

"berbagai kebijakan strategis guna memajukan sektor kelautan dan perikanan Indonesia serta memperkuat komitmen terhadap keberlanjutan lingkungan laut". Ujar Trenggono dalam konferensi pers Menteri Kelautan dan Perikanan yang diadakan di Kantor KKP pada Senin (21/10/2024).

Dia juga menegaskan bahwa pentingnya keseimbangan antara ekonomi dan kelestarian lingkungan. “Jadi tagline-nya adalah bagaimana ekonomi itu balance. Kebijakan satu adalah luasan konservasi dan yang keempat itu menjaga pulau kecil dan pesisir terhadap tekanan ekonomi,”  ungkap nya dalam konferensi tersebut.

Di sektor perikanan, Indonesia berambisi menjadi produsen utama perikanan global. Trenggono juga berharap dalam jangka waktu 5 tahun ke depan, Indonesia bisa melewati Vietnam sebagai produsen perikanan global.

Beliau juga menargetkan peningkatan produksi budidaya ikan tilapia dan udang, dengan potensi ekspor mencapai miliaran dolar setiap tahunnya. “Kalau kita membangun dengan cara yang benar, kita bisa melebihi Vietnam,” tegas Trenggono.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya