[Full Time] Bungkam Sunderland, City Juara Piala Liga

Yaya Toure, Samir Nasri, dan Jesus Navas jadi pahlawan kemenangan.

oleh adyaksa diperbarui 02 Mar 2014, 22:59 WIB
Diterbitkan 02 Mar 2014, 22:59 WIB
Manchester City vs Sunderland

Liputan6.com, London Manchester City sukses meraih Piala Capital One musim ini setelah mengandaskan Sunderland 3-1 di partai puncak yang digelar Minggu (2/3/2014) di Wembley. Yaya Toure, Jesus Navas, dan Samir Nasri menjadi pahlawan kemenangan The Citizens.

City tertinggal lebih dahulu pada babak pertama setelah Fabio Borini membawa Sunderland unggul melalui golnya pada menit ke-10. Sayang The Black Cats gagal mempertahankan keunggulannya di babak kedua.

City yang terus menyerang langsung menyamakan kedudukan melalui gol indah Toure pada menit ke-55. Gelandang asal Pantai Gading ini menaklukkan kiper Vito Mannone melalui tendangan dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok gawang.

Bahkan The Citizens akhirnya mengungguli Sunderland semenit kemudian melalui Nasri. Pemain timnas Prancis itu menendang bola dari dalam kotak penalti tanpa bisa diadang Mannone.

Sunderland pun bereaksi dengan mulai tampil terbuka dan menekan pertahanan lawan. Sayangnya pergantian strategi ini justru membuat Sunderland lengah menjaga pertahanan. Pada menit terakhir, Jesus Navas yang masuk menggantikan Sergio Aguero mencetak gol memanfaatkan assist Yaya Toure.

Yang pasti kemenangan atas Sunderland membuat City meraih gelar Piala Capital One untuk pertama kalinya sejak 1976. Ini juga gelar pertama bagi manajer Manuel Pellegrini sejak bergabung musim panas lalu.

Manchester City (4-4-2): Pantilimon, Zabaleta, Kompany, Demichelis, Kolarov, Nasri, Toure, Fernandinho, Silva (Garcia, 77), Aguero (Navas, 58), Dzeko (Negredo, 87).

Sunderland (4-5-1): Mannone, Bardsley, Alonso, O'Shea, Brown, Cattermole (Giaccherini, 77), Colback, Ki, Larsson (Fletcher, 60), Johnson (Gardner, 60), Borini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya