Javi Venta, Rangers dan Juventus

Defender Javi Venta menampik anggapan pertandingan Rangers vs Villarreal sebagai partai terlemah dari delapan partai di 16 besar Liga Champions. Venta menunjuk Juventus lebih berpeluang tampil sebagai juara dibanding Chelsea dan Barcelona.

oleh Liputan6 diperbarui 21 Feb 2006, 15:10 WIB
Diterbitkan 21 Feb 2006, 15:10 WIB
img_javi_venta.jpg

Defender Javi Venta, dengan tegas menampik anggapan pertandingan Rangers vs Villarreal sebagai partai terlemah dari delapan partai di 16 besar Liga Champions. Venta menunjuk Juventus lebih berpeluang tampil sebagai juara dibanding Chelsea dan Barcelona.

Dalam wawancara eksklusifnya dengan goal, spesialis bek kanan yang telah bergabung di El Madrigal sejak musim 2002-03 itu, bahkan mengatakan jika dirinya disuruh memilih mana klub yang lebih berat, Rangers atau Chelsea, maka Venta akan memilih klub dari Skotlandia itu. “Rangers telah berhasil lolos dari babak penyisihan, dan itu telah membuktikan kualitasnya,” kata Venta yang sampai sekarang belum berhasil mencetak satu gol pun di ajang primera divisione bersama The Yellow Submarine.

Ditanya tentang klub mana yang akan merebut gelar Champions musim ini, Venta menyodorkan tiga tim yang dianggapnya lebih mempunyai kapabilitas lebih dibanding tim-tim lainnya yaitu Chelsea, Barcelona, dan Juventus. “Saya lebih memilih klub Italia (Juventus). Mungkin saja, permainan mereka tidak secantik atau seindah Barcelona, tapi saya pikir sangat sulit untuk membobol gawang Juventus,” tambahnya.

Disinggung tentang buruknya penampilan Villarreal sepanjang musim 2005-06 ini, Venta mengaku hal itu disebabkan karena naik turunnya penampilan para pemain. “Kualitas individu yang ditampilkan tidak sebaik tahun lalu, mungkin juga karena tim-tim lain telah mengetahui kekuatan dan kelemahan kami. Dan kami berjanji kami akan memperbaikinya,” kata Venta merujuk pertandingan terakhir saat Villarreal menggebuk Espanyol 4-0, setelah sebelumnya kalah 0-1 dari Celta Vigo.

Lantas, tim mana yang akan menjuarai La Liga musim ini? Dengan spontan, Venta menjawab: Barcelona. “Mereka sangat percaya diri dengan apa yang mereka tampilkan. Ronaldinho dkk tidak akan terpengaruh dengan dua kali kekalahan berturut-turut yang baru saja mereka alami,” kata Venta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya