Barca Sambut Baik Penangguhan Hukuman Larangan Transfer

Barcelona telah merespon keputusan hari ini dengan sangat baik

oleh Antonius Hermanto diperbarui 24 Apr 2014, 01:40 WIB
Diterbitkan 24 Apr 2014, 01:40 WIB
[FOTO] Barca Tumbang di Final Copa del Rey
Para pemain Barcelona tidak kuasa menahan kekecewaannya usai dikalahkan seteru abadi mereka, Real Madrid 1-2 di final Piala Raja, di stadion Mestalla, Valencia (17/4/2014). (AFP PHOTO/LLUIS GENE)

Liputan6.com, Zurich: Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) telah menangguhkan hukuman larangan transfer pemain bagi Barcelona. Pihak Blaugrana pun merespon kabar tersebut dengan baik.

"FC Barcelona merespons positif keputusan yang diumumkan hari ini oleh Komite Banding FIFA untuk sementara menangguhkan sanksi yang dijatuhkan Komite Disiplin FIFA kepada klub," demikian pernyataan Barca di situs resminya.

"FC Barcelona menyatakan rasa hormatnya atas keputusan yang dibuat oleh badan yang bertanggung jawab atas keadilan olahraga."

Barcelona dijatuhi sanksi tidak dapat melakukan aktivitas transfer setelah melakukan ilegal transfer saat mendatangkan pemain di bawah usia 18 tahun. Sanksi itu diberikan Komisi Disiplin (Komdis) FIFA pada (2/4/2014) plus denda uang sebesar 305 ribu poundsterling atau setara Rp 5,9 miliar.

Dengan ditangguhkannya hukuman itu maka Barcelona bisa bernafas lega karena bisa mendatangkan sejumlah pemain bidikan seperti penjaga gawang Borussia Moencengladbach, Marc Andre ter Stegen dan juga beberapa pemain belakang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya