Mantan Pemain Prancis Incar Kursi Pelatih Timnas Kongo

Constant Omari mengatakan kalau mereka telah menerima 50 lebih aplikasi yang melamar sebagai pelatih timnas Kongo.

oleh Ulul Azmi diperbarui 16 Mei 2014, 11:47 WIB
Diterbitkan 16 Mei 2014, 11:47 WIB
img_desailly-1.jpg
Mantan pemain Timnas Prancis Marcel Desailly berbicara di sela-sela acara promosi Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. AFP PHOTO/STEPHANE DE SAKUTIN

Liputan6.com, Brazzaville: Mantan pemain Prancis, Marcel Desailly, yang saat ini bekerja sebagai konsultan televisi, tengah mengincar kursi timnas Republik Kongo. Setidaknya itu yang diinformasikan oleh salah satu pejabat Federasi Sepakbola Kongo (FECOFOOT) seperti dilansir Super Sport pada Kamis, 15 Mei 2014.

Hingga kini, The Leopards belum juga memiliki pelatih kepala sejak Juni 2013, menyusul kepergian Claude Le Roy. Namun untuk sementara, jabatan tersebut diisi oleh Florent Ibenge, yang dilain tempat juga melatih klub lokal, AS Vita Club.

Ketua FECOFOOT, Constant Omari mengatakan kalau mereka telah menerima 50 lebih aplikasi yang melamar sebagai pelatih timnas Kongo, termasuk Desailly, yang sempat mengatakan ingin memulai karier sebagai pelatih.

Sebelumnya, Desailly yang kini berusia 45 tahun, sempat dihubungkan dengan timnas Ghana dan Vietnam. Akan tetapi mantan bek Chelsea yang memenangi Piala Dunia 1998 dengan Prancis itu, telah membantah kabar tersebut.

Dalam lamarannya sebagai pelatih timnas Kongo, Desailly harus bersaing dengan beberapa manajer Prancis lainnya seperti Luis Fernandez, Bernard Simondi, Didier Six dan Jean-Michel Cavalli.

Namun menurut Omari,  dari 50 lebih yang melamar, FECOFOOT akan mengerucutkan menjadi tiga nama kandidat pada pekan mendatang, sebelum dipilih satu nama di pekan selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya