Dibungkus Kotak LV, Trofi World Cup akan Diberikan Topmodel

Trofi ajang Piala Dunia akan tiba di stadion Maracana, Rio de Janeiro, pada final Piala Dunia 2014 dalam kotak yang didesain Louis Vuitton.

oleh Bio In God Bless diperbarui 17 Jun 2014, 07:30 WIB
Diterbitkan 17 Jun 2014, 07:30 WIB
Louis Vuitton World Cup Trophy Case 0614

Liputan6.com, Jakarta - Ini adalah berita tentang piala yang diincar seluruh timnas yang berpartisipasi dalam Piala Dunia 2014. Seperti dilansir dari Women’s Wear Daily, Senin (16/6/2014), label fesyen mewah asal Prancis, Louis Vuitton (LV), turut berpartisipasi dalam mendandani trofi dari ajang Piala Dunia 2014.

Trofi tersebut akan tiba di stadion Maracana, Rio de Janeiro, dalam sebuah kotak rancangan LV. “Kotak ini dapat dibuka bagian depan hingga bagian atasnya. Hal ini akan mempermudah proses pengambilan trofi pada pertandingan final 13 Juli nanti. Piala tersebut kemudian diberikan kepada kapten dari tim pemenang,” ucap pihak LV.

Trofi dari ajang bola terakbar ini diperkenalkan pertama kali pada tahun 1974. Sebelum kehadiran `FIFA World Cup Trophy`, tim pemenang piala dunia mendapat trophy bernama `Victory`yang kemudian berganti nama menjadi `Jules Rimet Trophy` sebagai bentuk penghargaan bagi Presiden FIFA ke-3, Jules Rimet.

 

Terbuat dari emas 18 karat, trofi ini memiliki tinggi 36,8 cm dengan berat 6,1 kg. Adalah perusahaan Stabilimento Artistico Bertoni yang membuat trofi ini. Desain trofi tersebut menampilkan figur manusia yang sedang menopang Bumi.

Jika biasanya, trofi akan diberikan pada pemenang oleh kepala negara tuan rumah ajang Piala Dunia, maka kali ini adalah supermodel asal Brazil, Gisele Bundchen, yang akan memberikan trofi, seperti dilansir dari bostonglobe.com, Senin (16/6/2014). Gisele Bundchen adalah model internasional papan atas yang memiliki penghasilan tertinggi di dunia.

Pada akhir tahun 2014 akan dirilis iklan yang dibintangi Gisele Bundchen untuk sebuah prduk ikonik dunia fesyen, yakni parfum Chanel No.5. Keterkaitan supermodel yang pernah menjadi model label pakaian Victoria Secret dengan piala dunia juga nampak pada cover Vogue Brazil edisi bulan Juni 2014. Di cover tersebut, supermodel bertinggi tubuh 180 cm ini berpose bersama pesepakbola asal Brazil, Neymar.

 

Bintang-bintang sepak bola memang dekat dengan dunia fesyen. David Beckham adalah contoh nyata. Beckham dan istrinya tampil di cover Vogue Paris edisi Desember 2013 bersama istrinya, Victoria Beckham. Selain Beckham, nama Christiano Ronaldo juga tak boleh dilewatkan. Pada cover Vogue Spanyol edisi Juni 2014, Christiano Ronaldo berpose telanjang dengan pacarnya yang adalah model pakaian renang asal Rusia, Irina Shayk.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya