Bek Liverpool Hengkang ke Trabzonspor

Musim lalu Toure tampil dalam 20 pertandingan bersama The Reds di Liga Premier.

oleh Ulul Azmi diperbarui 10 Agu 2014, 20:07 WIB
Diterbitkan 10 Agu 2014, 20:07 WIB
Liverpool ingin pertahankan Kolo Toure
Kolo Toure (BBC.co.uk)

Liputan6.com, Liverpool - Bek Liverpool, Kolo Toure dalam waktu dekat bakal meninggalkan klub. Menurut laporan Turki Football pada Minggu (10/8/2014), pemain berusia 33 tahun itu telah menyepakati kontrak dengan klub Turki, Trabzonspor.

Musim lalu Toure tampil dalam 20 pertandingan bersama The Reds di Liga Premier. Bek asal Pantai Gading tersebut di boyong Liverpool pada Mei 2013 dari Manchester City dengan bebas transfer.

Kini Liverpool melepas Toure ke Trabzonspor dengan biaya transfer 1.6 juta pound atau sekitar Rp 31 miliar. kepindahan Toure ke klub yang finis di posisi keempat Liga Super Turki itu rampung pada pekan depan setelah bertemu manajer Trabzonspor, Vahid Halilhodzic.

Manajer Liverpool Brendan Rodgers melepas Toure karena usainya yang sudah tidak muda lagi. Di samping itu juga untuk menekan budget pengeluaran klub dalam hal gaji pemain.

Pasalnya, Toure memintak kenaikan gaji yang cukup tinggi untuk tampil di musim depan. Padahal, status Toure dengan tim adalah sebagai pelapis dan bukan pemain inti.

Selain itu, Rodgers juga sudah merekrut bek tengah Southampton, Dejan Lovren beberapa waktu lalu. Pemain berusia 25 tahun itu diboyong seharga 20 juta pound atau sekitar Rp 395 miliar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya