Tata Martino: Keterpurukan Barca Kesalahan Saya

Musim lalu Lionel Messi dan kawan-kawan hanya meraih Piala Super Spanyol.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 15 Agu 2014, 17:09 WIB
Diterbitkan 15 Agu 2014, 17:09 WIB
Imbangi Barcelona, Atletico Madrid Juara La Liga
Reaksi pelatih Barcelona, Gerardo Martino saat memimpin timnya melawan Atletico Madrid di laga terakhir La Liga musim 2013-2014 di stadion Camp Nou, Barcelona, (18/5/2014). (AFP PHOTO/Quique Garcia)

Liputan6.com, Barcelona - Gerardo `Tata` Martino mengaku masih merasa bersalah karena gagal menangani Barcelona musim lalu. Pelatih baru timnas Argentina itu merasa keterpurukan Barca tak lepas dari kesalahannya.

Musim lalu Barcelona menjalani musim terburuknya bersama Martino. Selain gagal mempertahankan La Liga, Barcelona juga hanya mencapai perempat final Liga Champions, serta menjadi finalis Piala Raja. Lionel Messi dan kawan-kawan hanya meraih Piala Super Spanyol.

"Tentu saja saya tidak puas dengan kinerja saya di Barca. Saya selalu berpikir kalau saya adalah orang yang paling bertanggung jawab," ujar Martino seperti dilansir Goal.

"Saya datang ke Barcelona untuk melakukan banyak hal bagus, tapi nyatanya gagal. Jadi itu jelas kesalahan saya, dan saya mengambil tanggung jawab itu," katanya menambahkan.

Di sisi lain, sebagai pelatih baru Tim Tango, Martino sadar akan tetap berkomunikasi dengan dua mantan anak asuhnya di Barca, Lionel Messi dan Javier Mascherano.

"Tentu saja sangat penting bisa berkomunikasi dengan mereka. Semakin saya dekat dengan para pemain, maka semakin mudah pekerjaan saya," ujarnya menjelaskan.

Baca Juga:

Tinggalkan Arsenal, Bendtner Ditampung Klub Bundesliga

2014, Tahun Keemasan Cristiano Ronaldo

Ironis, Arsenal Kehilangan 120 Ribu Suporter Musim Lalu

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya