Bantai Lille, Porto Melenggang ke Fase Grup Liga Champions

Gol bagi Porto baru tercipta di babak kedua.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 27 Agu 2014, 03:37 WIB
Diterbitkan 27 Agu 2014, 03:37 WIB
Porto vs Lille
Yancine Brahimi lakukan selebrasi usai cetak gol untuk Porto (MIGUEL RIOPA / AFP)

Liputan6.com, Porto - FC Porto berhasil melangkah ke fase grup Liga Champions usai menaklukkan Lille 2-0 pada leg kedua babak play off Liga Champions di Stadion Do Dragao, Porto, pada Rabu 27 Agustus 2014. Dengan hasil ini Porto unggul dengan agregat 3-0.

Paruh pertama, Porto dan Lille masih sama kuat. Keduanya sama-sama belum mampu memberi ancaman yang berarti di depan gawang.

Gol bagi Porto baru tercipta di babak kedua. Berawal dari permainan cepat Porto, Lille terpaksa harus melanggar salah seorang pemain Porto di luar kotak penalti mereka.

Gelandang Porto, Yacine Brahimi, yang menjadi algojo, berhasil menyarangkan bola melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti. Bola mengarah tepat ke sisi kanan gawang Lille.

Skor 1-0 di menit 49 untuk keunggulan Porto. Satu menit berselang, Lille mendapat peluang melalui tendangan bebas.

Namun sepakan keras Sebastian Corhia masih mampu dimentahkan penjaga gawang Porto. Tertinggal satu gol, Lille langsung tampil menyerang.

Akan tetapi, gawang mereka kembali kebobolan di menit ke-67. Kali ini adalah penyerang Porto, Jackson Martinez, yang berhasil meloloskan diri dari jebakan offside.

Gol bermula dari pergerakan Brahimi mengecoh dua pemain belakang Lille. Ia langsung mengirim bola pada Martinez yang sudah berlari ke arah kotak penalti Lille.

Dengan kaki kirinya, ia berhasil menyarangkan bola ke gawang Lille. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain:

Porto: Fabiano; Danilo, Alex Sandro (D. Reyes), Maicon, B. Martins Indi; Y. Brahimi, H. Herrera, Casemiro (Ricardo), Oliver Torres; Ruben Neves (Evandro), J. Martinez.

Cadangan: Ricardo Quaresma, D. Reyes, Evandro, Adrian, Ricardo, Andres Fernandez, J. Quintero.

Lille: V. Enyeama; D. Rozehnal, S. Kjaer, F. Beria, S. Corchia (Marcos Lopes); P. Souare, F. Balmont, R. Mavuba; I. Gueye (J. Delaplace), N. Roux (Ryan Mendes), D. Origi.

Cadangan: J. Delaplace, R. Rodelin, S. Elana, Marcos Lopes, Ryan Mendes, A. Soumaoro, D. Sidibe

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya