Belum Pasti Tur ke Eropa, Timnas U-19 Fokus Latihan

Tur ke Eropa ini menjadi wewenang dari BTN (Badan Tim Nasional).

oleh Yanuar H diperbarui 04 Sep 2014, 22:33 WIB
Diterbitkan 04 Sep 2014, 22:33 WIB
Timnas Indonesia U-19
Timnas Indonesia U-19 (Fathi Mahmud)

Liputan6.com, Yogyakarta - Tur Eropa akan dijadikan sebagai persiapan terakhir bagi Timnas U-19 sebelum turun ke ajang AFC U-19 Championship 2014 di Myanmar, Oktober mendatang.

Namun pelatih skuad Garuda Jaya, Indra Sjafri tidak yakin timnya dapat pergi ke Eropa untuk menjalani latihan disana. Tur ke Eropa ini menjadi wewenang dari BTN (Badan Tim Nasional).

"Saya sendiri belum tahu apakah tim ini jadi berangkat ke Eropa atau tidak karena semua itu menjadi tugas BTN (Badan Tim Nasional) yang menjadwalkannya," kata Indra saat ditanya target timnya di Tur Eropa, Kamis (4/9/2014).

Belum jelasnya kepastian timnya berlatih tanding di Eropa membuat Indra memilih untuk fokus mempersiapkan timnya sebaik mungkin.

Pasalnya, di AFC Cup U-19, Evan Simas Cs ditarget mampu mencapai empat besar. Target inilah yang menjadi tiket untuk lolos Piala Dunia U-19 di Selandia Baru, 2015 mendatang. "Kami fokus persiapan internal saja," imbuh Indra.

Indra hanya fokus latihan di Yogyakarta yang menjadi home base timnas U-19. Selama di Yogyakarta dirinya bersama tim pelatih terus memperbaiki hal-hal yang kurang dari timnya.

Seperti yang tampak pada sesi latihan sore ini, Indra memberikan penekanan materi pada sektor pertahanan.

"Satu minggu ini fokus ke pemain Defender setelah sebelumnya di midfielder dan berlanjut terus sampai akhirnya dipadukan," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya