Tim Honda Racing Kuasai Podium di Seri IV ISSOM

Peluang juara bagi Tim Honda Racing Indonesia musim ini terbuka lebar.

oleh Defri Saefullah diperbarui 15 Sep 2014, 21:20 WIB
Diterbitkan 15 Sep 2014, 21:20 WIB
Alvin Bahar dan Rio SB
Rio SB (tengah/baju merah) dan Alvin Bahar (kiri) perlihatkan trofi saat naik podium (istimewa)

Liputan6.com, Jakarta: Tim Honda Racing yang diperkuat dua pembalap DKI, Rio Saputro dan Alvin Bahar berhasil menguasai podium satu dan dua pada kelas bergengsi di seri IV Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) yang berlangsung di Sirkuit Sentul Bogor, Minggu (14/9/2014).

Pada kelas master kejurnas Indonesia Touring Car Championship (ITCC), Rio menjadi yang tercepat setelah mencatatkan waktu 1.54.919 detik. Sedangkan Alvin menyusul di posisi kedua  dengan waktu, 1.55.220 detik. Tempat ketiga diraih pebalap Hendra Bonank (United Oil Racing Team) dengan waktu, 1.57.507 detik.

Sementara Fitra Eri (Honda Bandung Center) yang di seri sebelumnya berada di tempat ketiga gagal menembus finis. Ini membuat persaingan di kelas master makin ketat saja.

Begitu juga dengan Fino Saksono (GT Radial) yang menempati peringkat kedua pada seri sebelumnya juga mengalami nasib serupa, sehingga membuat Rio dan Alvin benar-benar menguasai Sirkuit Sentul. Keduanya tampil trengginas hingga menyudahi balapan 18 lap dengan posisi satu-dua.

“Saya senang bisa meraih podium kali ini. Ini menjadi motivasi bagi saya untuk balapan berikutnya," kata Rio.

Seniornya, Alvin pun mengaku gembira dengan hasil yang dipetik tim Honda Racing Indonesia kali ini. Terlebih hasil serupa juga diraih di kelas bergengsi lainnya Honda Jazz Speed Challenge/Brio di mana Rio kembali tampil sebagai jawara diikuti Alvin dan Fitra di posisi ketiga.

Dengan hasil double podium 1-2 ini, tentu saja harapan tim Honda Racing untuk meraih gelar juara konstruktur dan pembalap di akhir musim sangat terbuka lebar.

"Kami puas dengan hasil ini. Rio menunjukkan penampilan luar biasa dahsyat dan saya bisa membuntutinya di tempat kedua baik di Kejurnas kelas Master maupun di Honda OMR. Balapan cukup menegangkan tapi kami gembira sudah punya modal lebih jelang seri kelima dan enam mendatang," tutur Alvin yang sudah tiga kali meraih gelar juara nasional ini kepada media, Senin (15/9).

Secara keseluruhan balapan seri keempat di Sirkuit Sentul berjalan mulus.General Marketing Sirkuit Sentul, Lola Moenek pun menyatakan rasa puasnya lantaran semua pembalap bisa bekerja sama dengan baik sehingga ajang seri keempat berjalan lancar hingga tuntas 12 sesi balapan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya