Kenapa Conte Ogah Panggil Balotelli?

Pelatih Timnas Italia, Antonio Conte, lebih tertarik mendatangkan Graziano Pelle.

oleh Liputan6 diperbarui 04 Okt 2014, 07:13 WIB
Diterbitkan 04 Okt 2014, 07:13 WIB
Italia vs Belanda
Antonio Conte selamati seluruh pemainnya usai menang lawan Belanda (ALBERTO PIZZOLI / AFP)

Liputan6.com, Roma: Pelatih Timnas Italia, Antonio Conte, memanggil Graziano Pelle untuk membela skuat Gli Azzuri menghadapi Azebaijan dan Malta dalam laga lanjutan pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016.

Keputusan ini memupuskan harapan Mario Balotelli untuk kembali mengisi lini depan timnas Italia. Cap "bad boy" seiring performanya di Liverpool menjadi penyebab Conte tidak melirik mantan pemain AC Milan ini.

Sebagai perbandingan, Pelle sejauh ini sudah mencetak 4 gol di ajang Premier League untuk The Saints, julukan Southampton. Sedangkan, Balotelli masih menunggu pecahnya "telur" di klub barunya, Liverpool.

"Setelah mencetak 50 gol dalam 57 laga di Belanda, Pelle sekarang juga mencetak gol di Inggris," ujar Conte pada Corriere dello Sport, Jumat (3/10/2014).

"Dia bagus di udara, memiliki kekuatan fisik mumpuni dan mencetak gol secara konsisten. Conte tidak perlu nasihat, namun saya bisa tegas katakan jika Pelle akan amat berguna bagi negara kami" kata Paolo Berretini, mantan pelatih Pelle di timnas Italia U-20, seperti dilansir Goal.com.

Julukan "The Next Luca Toni" pun kini melekat di dalam diri Grazione Pelle.

Oleh: Dimas Wijanarko

Baca juga:

Kampanye Agar Ronaldo Balik ke MU Beredar di Dunia Maya

Emosi, Gelandang Inter Milan Minta Maaf

Arsene Wenger Masih Dendam pada Chelsea

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya