Hajar Burnley, Arsenal Kembali ke Jajaran Big Four

Alexis Sanchez dan Calum Chambers berkontribusi besar bagi kemenangan Arsenal.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 01 Nov 2014, 23:58 WIB
Diterbitkan 01 Nov 2014, 23:58 WIB
Arsenal Vs Burnley
Arsenal Vs Burnley (GLYN KIRK / AFP)

Liputan6.com, London - Arsenal sukses kembali ke jajaran empat besar usai menghajar Burnley di pekan ke-10 Liga Premier, Sabtu (1/11/2014) di Emirates Stadium. Di laga itu, The Gunners unggul 3-0 atas tamunya tersebut.

Di paruh pertama, Arsenal nampak kesulitan menembus baris pertahanan Burnley. Pasalnya nyaris seluruh pemain gelandang Burnley berada di jantung pertahanannya masing-masing.

Namun The Gunners mulai mampu keluar dari tekanan. Danny Welbeck nyaris membobol gawang yang dikawal Tom Heaton apabila bola tidak dihalau sebelum melewati garis gawang.

Peluang kedua tim di babak pertama masih sama-sama alot. Serangan demi serangan lebih didominasi kubu tuan rumah. Skor imbang 0-0 bertahan hingga turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Kedua

Arsenal Vs Burnley
Calum Chambers (GLYN KIRK / AFP)

Memasuki paruh kedua, Arsenal mengambil inisiatif menyerang. Menit ke-47, Mikel Arteta langsung mendapat kesempatan untuk melakukan tembakan spekulasi, namun bola masih melambung tinggi di atas gawang.

Burnley juga tidak mau ketinggalan. Menit 51, penyerang Danny Ings sukses melesatkan sepakan kaki kanan usai mampu menyambut assist George Boyd, namun bola masih meleset dari sasaran.

Memasuki pertengahan babak kedua, The Gunners mulai mendominasi laga. Serangan dari sayap berhasil dilancarkan Alex Oxlade Chamberlain.

Namun gol yang ditunggu-tunggu baru muncul di menit-70. Sang tuan rumah berhasil unggul lebih dulu melalui Alexis Sanchez.

Alexis sukses menyambut umpan silang Calum Chambers dengan kepalanya. Skor 1-0 bagi keunggulan Arsenal.

Dua menit berselang giliran Chambers yang unjuk gigi. Ia sukses mengelabui kiper Burnley dengan sepakan kaki kanannya di tiang dekat. Skor 2-0 bagi keunggulan The Gunners.

Unggul dua gol, skuat asuhan Arsene Wenger ini makin menjadi. Tidak hanya penyerang, ancaman dari lini kedua juga kerap muncul melalui Aaron Ramsey.

Memasuki menit-menit akhir laga, Alexis kembali mencetak gol. Ia mampu memanfaatkan umpan silang Kieran Gibbs dari sisi kiri. Skor 3-0 untuk keunggulan Arsenal menutup laga.

Berkat hasil ini untuk sementara The Gunners berhasil menduduki peringkat empat klasemen dengan raihan 17 angka. Sementara Burnley masih berada di posisi juru kunci dengan raihan empat angka.

Susunan Pemain

Arsenal : Szczesny, Chambers, Mertesacker, Monreal, Gibbs, Flamini, Arteta, Oxlade-Chamberlain, Alexis, Cazorla, Welbeck

Burnley : Heaton; Ward, Shackell, Duff, Trippier; Boyd, Jones, Marney, Arfield; Ings, Sordell

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya