Alvin Bahar Kunci Gelar Juara Sebelum Balapan

Alvin Bahar rebut pole positions sehingga mendapatkan tambahan 1 poin.

oleh Defri Saefullah diperbarui 29 Nov 2014, 21:30 WIB
Diterbitkan 29 Nov 2014, 21:30 WIB
Alvin Bahar dan Rio SB
Rio SB (tengah/baju merah) dan Alvin Bahar (kiri) perlihatkan trofi saat naik podium (istimewa)

Liputan6.com, Jakarta: Pembalap Honda Racing Indonesia (HRI), Alvin Bahar pastikan diri menjadi juara pada kelas bergengsi master kejurnas Indonesia Touring Car Championship (ITCC) meski belum melakoni balapan. Ya, Alvin mengunci gelar juara usai merebut pole positions yang berlangsung Sabtu (29/11/2014) di Sirkuit Sentul.

Dengan demikian, Alvin mendapatkan tambahan 1 poin. Praktis, Alvin kini mengoleksi 56 poin, jumlah poin yang tak mungkin dikejar pembalap manapun.

Meski Alvin tidak finis atau gagal menang di balapan Minggu (30/11/2014) besok, putra pembalap senior Aswin Bahar ini tetap melenggang sebagai juara kelas ITCC untuk tahun ini. Ini merupakan gelar juara keempat kalinya bagi Alvin sepanjang karier mengikuti balap turing.

Sepanjang akhir pekan ini, Sirkuit Internasional Sentul benar-benar ramai. Persiapan seri pamungkas Kejurnas Balap Mobil bertajuk ‘Indonesian Sentul Series of Motorsport’ (ISSOM) benar-benar lebih dari biasanya lantaran ini merupakan seri terakhir.

General Manager Marketing Sirkuit Sentul, Lola Moenek menyatakan melakukan persiapan lebih meriah dari lima seri sebelumnya. Apalagi, pada gelaran seri terakhir ISSOM, Sabtu-Minggu (29-30/11) nanti juga akan ditonton langsung Komisi X DPR RI.

Persaingan pembalap pun dipastikan ketat. Khususnya di kelas bergengsi ITCC, meski gelar juara individu dan konstruktor sudah dikuasai Tim Honda Racing Indonesia. Gelar juara konstruktor bahkan sudah dipastikan sejak seri keempat.

Dengan total 122 poin yang dihasilkan kedua pembalap, sudah tak mungkin terkejar tim mana pun. Hingga memasuki seri pamungkas ini, kedua pembalap berada di puncak klasemen di posisi satu dan dua. Mereka diikuti pembalap Honda Bandung, Fitra Eri.

Ketiga pembalap ini pun dipastikan akan terlibat perang besar di lintasan pada Minggu nanti.“Kami sudah mempersiapkan pacuan yang mumpuni untuk tim. Baik saya maupun Rio sangat siap," ujar Alvin kepada media, Jumat (28/11).

Baca Juga

Real Madrid Siap Sambar Pemain Bidikan MU

Tampil Gemilang, Evan Dimas Dapat Kecupan dari Bintang Porno

Ini Klub yang Paling Berpeluang Rekrut Messi

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya