Sudah Tua, Rooney akan Disingkirkan Van Gaal?

Louis van Gaal ingin MU lebih seimbang.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 06 Jan 2015, 15:20 WIB
Diterbitkan 06 Jan 2015, 15:20 WIB
Wayne Rooney
Wayne Rooney (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, sedang meracik komposisi yang tepat untuk timnya. Ia mengaku siap mencadangkan sang kapten, Wayne Rooney, demi keseimbangan tim.

"Semua tergantung pada keseimbangan tim. Saya butuh keseimbangan pada tim," ucapnya seperti dilansir Dailymail (6/1).

Hingga pekan ke-20 Liga Inggris, penyerang 29 tahun itu sudah dipercaya tampil sebanyak 16 laga. Ia juga menjalani banyak peran sebagai gelandang dan juga penyerang.

"Saya tidak tahu haruskah saya memasang Rooney terus, itu semua tergantung pada performa para penyerang," ungkap mantan pelatih Timnas Belanda itu. "Rooney adalah penyerang yang bagus jadi saya dapat menggunakannya di posisi yang lain dan saya suka hal itu, karena saya lebih ingin memiliki pemain multifungsi ketimbang pemain spesialis."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kembangkan usia muda

Louis Van Gaal
AFP

Manajer asal Belanda itu ingin timnya tidak hanya mengandalkan sosok pemain senior. Menurutnya timnya juga harus memiliki masa depan yang cerah dengan kehadiran para pemain muda.

"Saya masih memiliki banyak waktu untuk mengenal para pemain saya. Saya ingin bekerja dengan orang muda. Hal itu dapat membuat Anda lebih muda dan kini kami sedang dalam proses mewujudkan itu."

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya