Menguak Alasan Gelandang Timnas Berkostum Sriwijaya FC

Maitimo menandatangani kontrak selama satu musim ke depan dengan tim berjuluk "Laskar Wong Kito".

oleh Juprianto Alexander Sianipar diperbarui 08 Jan 2015, 08:00 WIB
Diterbitkan 08 Jan 2015, 08:00 WIB
Raphael Maitimo
Raphael Maitimo (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta Pemain naturalisasi timnas Raphael Maitimo resmi berkostum Sriwijaya FC. Kepastian itu diketahui setelah Maitimo menandatangani kontrak selama satu musim ke depan dengan tim berjuluk "Laskar Wong Kito".

Dengan rampungnya urusan transfer dengan SFC, maka kans Pelita Bandung Raya untuk meminangnya dipastikan tertutup. Begitu pula dengan kemungkinan dirinya kembali berkostum Mitra Kutai Kartanegara.

Soal alasan bergabung dengan tim asuhan Benny Dollo, Rafa-sapaan akrabnya-mengaku karena ada tiga hal yang menarik minatnya.

"Sriwijaya memberikan tawaran terbaik, mereka punya pemain bagus, dan juga klub besar," ucap Maitimo kepada Liputan6.com.

"Soal PBR? Saya tidak tahu, saya pikir lebih baik Sriwijaya saja."

Musim ini, SFC memang bertabur bintang. Mulai dari Ferdinand Sinaga, Titus Bonai, dan Patrich Wanggai bergabung dengan SFC. Hal itu mempertegas ambisi SFC untuk bersaing meraih gelar Indonesia Super League (ISL) 2015.

"Saya juga senang karena Benny Dollo pelatih bagus dan saya kerja dengan orang profesional. Selain itu, ada banyak pertimbangan lain."

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya