Bony Datang, Dzeko Gabung Stoke City?

Kedatangan Bony akan membuat penumpukan pemain di lini depan The Citizens.

oleh Yosef Deny Pamungkas diperbarui 13 Jan 2015, 17:55 WIB
Diterbitkan 13 Jan 2015, 17:55 WIB
Edin Dzeko
Selebrasi Dzeko usai cetak gol untuk City

Liputan6.com, Manchester - Penyerang Manchester City, Edin Dzeko dikabarkan akan meninggalkan Etihad Stadium. Kabar ini muncul penyerang Swansea City, Wilfried Bony, disebut segera berseragam City.

City saat ini memiliki tiga penyerang yaitu Sergio Aguero, Edin Dzeko, dan Stevan Jovetic. Jika nantinya Bony jadi bergabung, maka City akan memiliki empat penyerang. Itu berarti akan terjadi penumpukan pemain di lini depan The Citizens.

Hal ini yang tampaknya bakal mendasari Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini untuk melepas satu strikernya. Nama Dzeko menjadi pemain teratas yang kemungkinan akan hengkang dari kota Manchester.

Stoke City melihat peluang itu. Mereka ingin mendapatkan jasa Dzeko. Seperti dilansir Clubcall, The Potters tampaknya siap menggelontorkan dana 8 juta poundsterling untuk bisa mendaratkan Dzeko ke Britannia Stadium.

Meski belum dikonfirmasi langsung oleh pihak Stoke, namun pemilik Stoke, Peter Coates telah menyatakan timnya memang tengah memburu pemain baru pada jendela transfer Januari.

"Nama sedang kami diskusikan dan kami akan berusaha untuk mendapatkan pemain baru. Saya tidak bisa mengatakan kami dekat untuk mendapatkan pemain baru, tapi kami tetap melihat dan mendengar sampai akhir jendela transfer nanti," kata Coates.

Sekedar info, musim ini Edin Dzeko lebih banyak berkutat dengan cedera. hal itu yang membuat gelontoran gol Dzeko baru tercipta dua gol dari 11 penampilan bersama City di Liga Premier.


Baca juga:

Milan Mampu Kembalikan Sisi Terbaik Cerci?

Arda Turan Heran Pilihannya di Ballon d'Or Berubah

Putus Asa Dapatkan Bale, MU Tawar Pogba Gila-Gilaan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya