8 Rahasia Wayne Rooney yang Tersembunyi dari Media

Namun, dibalik garangnya penampilan Rooney ternyata ada 8 rahasia Wazza yang jarang terekspos media.

oleh Yosef Deny Pamungkas diperbarui 14 Feb 2015, 17:42 WIB
Diterbitkan 14 Feb 2015, 17:42 WIB
Wayne Rooney
Wayne Rooney

Liputan6.com, Manchester - Penyerang Manchester United, Wayne Rooney memang dikenal sebagai pemain yang selalu memburu kemenangan. Hal itu tercermin dari gaya bermain Rooney yang selalu tampil total setiap kali diturunkan. Namun, di balik garangnya penampilan Rooney ternyata ada 8 rahasia Wazza (sapaan akrab Rooney) yang jarang terekspos media.

Pada musim 2014/2015 Rooney tampil sedikit berbeda. Ia lebih sering dipasang sebagai gelandang tengah dalam skema formasi Manajer Manchester United, Louis van Gaal. Namun catatan gol mantan pemain Everton ini yang mencapai 179 gol di Liga Premier telah cukup membuktikan bahwa Rooney adalah seorang penyerang yang haus gol.

Tak hanya di level klub, Rooney juga memiliki catatan gol yang ciamik bersama timnas Inggris. Ia telah membukukan 46 gol sepanjang berseragam The Three Lions.

Kendati memiliki raihan gol yang sangat fantastis baik di level klub maupun di timnas Inggris, ternyata Rooney juga memiliki beberapa rahasia yang jarang terekspos media.

Terkait itu, Liputan6.com berusaha merangkum 8 rahasia Rooney yang jarang dipublikasikan:

Lanjut ke halaman selanjutnya---->


1

Wayne Rooney
Wayne Rooney

1. Rooney Adalah Kutu Buku

Wayne Rooney memang terkenal garang di lapangan. Namun ternyata suami dari Cooleen Rooney ini juga dikenal sebagai seorang yang gemar membaca (kutu buku).

Rooney bisa menghabiskan waktu hingga berjam-jam untuk membaca buku. Dan, buku favorit dirinya adalah trilogi Harry Potter karya J.K. Rowling.


2

Wayne Rooney
Wayne Rooney

2. Rooney Menggilai Musik Rap

Wayne Rooney merupakan salah satu dari beberapa pesepak bola yang sangat menyukai musik rap. Pemain kelahiran Inggris 29 tahun yang lalu ini bahkan memiliki ritual unik dengan musik rap.

Ya, Rooney selalu mendengarkan lagu-lagu rap karya 50 cent dan juga eminem sesaat sebelum bertanding. Ia juga berteman baik dengan salah satu penyanyi rap, Ed Sheeran dan juga vokalis stereophonics, Kelly Jones.


3

Wayne Rooney
Wayne Rooney

3. Rooney Merupakan Atlet ke-4 Terkaya di Dunia

Kontribusi besar dan mengemban tanggung jawab sebagai kapten di Manchester United tampaknya memberi keuntungan berganda untuk Rooney. Pasalnya, berkat usahanya tersebut Rooney kini memiliki penghasilan yang fantastis sebesar 300.000 poundsterling (Rp 5,9 milliar) per pekan.

Ia bahkan sempat menjadi atlet sepak bola terkaya di dunia mengalahkan Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan Samuel Eto'o saat masih memperkuat Anzhi Machakala. Namun, hal itu tak berlangsung lama.


4

Wayne Rooney
Wayne Rooney

4. Menonton Film Jadi Pilihan Utama Rooney Mengisi Waktu Luang

Rooney tampaknya memiliki banyak cara untuk menghabiskan waktu luang. Pasalnya, selain gemar menghabiskan waktu dengan membaca, Rooney juga senang menonton film.

Film favorit Rooney adalah Grease. Film yang menceritakan drama komedi dan dibintangi oleh John Travolta ini bahkan telah ditonton Rooney hingga puluhan kali.


5

Wayne Rooney
Wayne Rooney

5. Rooney Pecandu Tinju

Terkenal sebagai pesepak bola yang hebat, Rooney ternyata juga sangat menggilai olah raga tinju. Ia bahkan sempat mengatakan bahwa jika kariernya di sepak bola tak berhasil ia akan banting stir menjadi petinju.

Ia selalu menghadiri pertandingan tinju lokal di kota Manchester. Ia juga sempat menghadiri pertandingan Ricky Hatton yang merupakan fans berat Manchester City.


6

Wayne Rooney
Wayne Rooney

6. Rooney Hampir Memperkuat Timnas Irlandia

Jika saja timnas Inggris tidak bergerak cepat untuk memastikan Rooney berseragam "Tiga Singa", maka bisa saja Rooney akan memperkuat timnas Republik Irlandia.

Rooney memang memiliki keturunan darah Irlandia dari sang kakek. Dan, jika saja kala itu Rooney memutuskan untuk memperkuat Irlandia maka duetnya bersama Robbie Keane di timnas Irlandia akan sangat menarik untuk disaksikan.


7

Wayne Rooney
Wayne Rooney

7. Rooney Muda Hampir Berseragam Newcastle United

Kembali ke tahun 2004, Newcastle adalah klub yang selalu masuk ke posisi enam besar klasemen Liga Premier Inggris. Kala itu, The Magpies yang kepincut dengan talenta Rooney telah melayangkan tawaran sebesar 20 juta poundsterling.

Namun sayang, Everton selaku klub Rooney kala itu menolak tawaran tersebut dan menjual Rooney ke Manchester United dua minggu kemudian dengan banderol seharga 27 juta poundsterling.


8

Wayne Rooney dan istrinya Coleen Rooney
Wayne Rooney dan istrinya Coleen Rooney (AFP/Adrian Dennis)

8. Rooney menjadi Pesepak Bola yang Selalu Ketahuan Berkunjung ke Prostitusi

Rooney sempat membuat gempar dunia sepak bola saat dirinya ketahuan menikmati dunia prostitusi. Ia membayar 1000 poundsterling per malam untuk tidur dengan pekerja seks komersial (PSK) bernama Jennifer Thompson sebanyak tujuh kali dalam empat bulan. Menjadi mengejutkan karena kala itu sang istri, Coolen Rooney sedang mengandung anak keduanya.

Kembali ke tahun 2004, Rooney juga sempat terekspos media Sunday Mirror berselingkuh dari Coolen yang saat itu masih menjadi kekasihnya juga dengan berkunjung ke tempat prostitusi.

Baca Juga:

Van Gaal: Aku Belum Tahu Formasi Terbaik MU

Menganggur, Bomber Timnas Italia Ingin Pensiun

Wenger Waspadai Ancaman Boro

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya