Van Gaal: Scholes Hanya Fans MU Bukan Legenda

Ia menilai bahwa kritikan Scholes tak berbeda dengan kritik yang dilayangkan fans MU.

oleh Yosef Deny Pamungkas diperbarui 14 Feb 2015, 15:29 WIB
Diterbitkan 14 Feb 2015, 15:29 WIB
Louis van Gaal
Louis van Gaal

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal tak memikirkan kritik pedas yang dilayangkan legenda Setan Merah, Paul Scholes. Ia menilai kritikan Scholes tak berbeda dengan kritik yang dilayangkan fans MU.

Performa MU di bawah rezim Van Gaal pada musim ini memang jauh dari kata memuaskan. Meski, tim berjuluk Setan Merah itu bertengger di peringkat keempat klasemen sementara Liga Premier, namun gaya permainan MU tetap mendapatkan kritik keras dari para pendukung setia MU.

Hal ini yang membuat mantan gelandang tangguh MU, Paul Scholes angkat bicara. Ia menilai MU di bawah asuhan Van Gaal tak tahu caranya menyerang dan memiliki performa yang sangat menyedihkan.

Mendengar itu, Van Gaal menanggapi dengan tenang. Dia tak terlalu memikirkan masukan dari pemain yang sukses memberikan 11 gelar Liga Premier untuk MU.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/740269/original/022585100_1411305289-000_DV1872739.jpg

"Saya tak mengkahwatirkan tentang itu. Itu tidak menarik," kata Van Gaal

"Saya pikir karena ia (Scholes) adalah salah satu dari fans klub ini, saya harap, dan ia bisa memberikan kritik. Fans jelas bisa memberikan kritik, jadi ini tak masalah," jelas Van Gaal.

Lanjut ke halaman selanjutnya--->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Biasa Menanggapi Kritik

Louis Van Gaal
Manajer Manchester United Louis Van Gaal (Paul Ellis/AFP)

Lebih lanjut, Van Gaal juga mengatakan bahwa kritikan tersebut tak akan mempengaruhi gaya melatihnya. Sikap profesionalisme yang dijunjung tinggi meneer asal Belanda tersebut menjadi sikap yang dirasa tepat untuk menanggapi kritik yang menimpa ia dan timnya.

"Itulah yang saya bisa katakan tentang itu (kritikan). Saya sudah terbiasa dengan hal ini dan saya pikir semua pemain juga tak akan terpengaruh karena mereka bukanlah pemain yang tak profesional," tutur Van Gaal.

"Mungkin beberapa pemain ada yang terpengaruh, tapi biasanya sebagian besar dari mereka tak akan terpengaruh dengan hal tersebut," tutup Van Gaal.


Baca Juga:

4 Pertandingan Seru di Hari Valentine
Wenger Waspadai Ancaman Boro
Utang MU Bengkak Hingga Rp 7,4 Triliun


Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya