Kalah di Kandang, Madrid Tetap Lolos ke Perempat Final

Madrid lolos karena di leg pertama menang 2-0.

oleh Thomas diperbarui 11 Mar 2015, 04:38 WIB
Diterbitkan 11 Mar 2015, 04:38 WIB
Real Madrid vs Schalke
Real Madrid vs Schalke (AFP)

Liputan6.com, Madrid - Schalke 04 hampir membuat kejutan dengan mendepak juara bertahan Real Madrid dari Liga Champions. Schalke berhasil mengalahkan Madrid 4-3 di Stadion Santiago Bernabeu.

Akan tetapi Los Blancos tetap lolos karena unggul agregat 5-4. Madrid melaju ke perempat final karena pada leg pertama mampu mengalahkan Schalke 2-0 bulan lalu.

Pada laga di Santiago Bernabeu, Rabu (11/3/2015), pelatih Madrid Carlo Ancelotti tetap mempercayai trio BBC meski mandul saat melawan Athletic Bilbao. Sedangkan Schalke turun dengan dua penyerang sekaligus, Klaas Jan Huntelaar dan Erick Choupo-Moting.

Butuh kemenangan, Schalke coba tampil agresif. Di menit 11 publik Santiago Bernabeu dibuat ketar-ketir. Untungnya salah seorang pemain Schalke sudah lebih dulu berada dalam posisi off-side.

Schalke akhirnya bisa unggul lebih dulu di menit 20. Tendangan rendah Christian Fuchs gagal dibendung kiper Madrid Iker Casillas.

Madrid langsung merespon gol ini dengan baik. Lima menit kemudian, Los Blancos sudah berhasil menyamakan skor. Umpan penjuru Toni Kroos disambut Cristiano Ronaldo dengan sundulan akurat.

Kesalahan fatal Raphael Varane di menit 38 dalam melakukan backpass nyaris menghadirkan petaka bagi Madrid. Untungnya Casillas sigap keluar dari gawangnya menutup ruang tembak Klaas Jan Huntelaar sehingga sepakan pemain Belanda ini melebar tipis dari gawang Madrid.

Semenit kemudian Schalke kembali mendapat peluang emas. Tendangan voli Huntelaar dari luar kotak penalti membentur tiang gawang Madrid.

Huntelaar akhirnya bisa membobol gawang Madrid pada menit 41. Mantan pemain Madrid itu menyambar bola rebound tembakan Max Mayer yang ditepis oleh Casillas. Madrid 1, Schalke 2.

Schalke kecolongan beberapa detik sebelum jeda. Ronaldo kembali membobol gawang Timon Wellenreuther. Kali ini pemuda Portugal itu menanduk umpan silang kompatriotnya Fabio Coentrao. Skor 2-2 bertahan sampai jeda.

Simak ulasan babak kedua d halaman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Kedua

Madrid berbalik unggul pada menit 53. Lolos dari jebakan off-side, Benzema dengan tenang melawati Wellenreuther sebelum menceploskan bola ke gawang kosong.

Schalke belum menyerah. Pemain pengganti Leroy Sane membuat papan skor berimbang 3-3 di menit 57. Sane melepaskan tendangan melengkung yang mengecoh Casillas.

Asyik menyerang pertahan Schalke lengah. Dua peluang emas didapat Madrid dipertengahan babak kedua lewat Alvaro Arbeloa dan Kroos. Beruntung bagi Schalke, Wellenreuther dengan cekatan bisa menggagalkan peluang Madrid tersebut.

Fans Madrid kembali dibuat berdebar-debar pada menit 79. Fuchs mendapat peluang emas lagi. Tapi kali ini Casillas bisa mengantisipasi tembakannya.

Pertandingan berjalan makin seru setelah Schalke bisa kembali unggul pada menit 84. Huntelaar lagi-lagi bisa memperdaya Casillas dengan tendangan keras meneruskan umpan terobosan Sane.

Dengan demikian Schalke hanya butuh satu gol lagi untuk mendepak Madrid. Target tersebut hampir tercapai bila Casillas tidak gemilang dibawah mistar. Casillas mampu mematahkan tendangan jarak jauh Sane dan sambaran Benedikt Howedes. Hingga peluit panjang ditiup, Schalke gagal mengejar satu gol lagi.

Susunan Pemain:

Madrid: Casillas, Arbeloa (Nacho 83'), Varane, Pepe, Coentrao (Marcelo 58'), Khedira (Modric 58'), Kroos, Isco, Bale, Ronaldo, Benzema.

Schalke: Wellenreuther, Fuchs, Howedes, Matip, Nastasic, Barnetta (Uchida 81'), Neustadter, Hoger (Goretzka 57'), Meyer, Huntelaar, Choupo-Moting (Sane 29')

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya