QNB League: Pahabol Gemilang, Persipura Menang

Yohannes Ferinando Pahabol mencetak dua gol kemenangan Persipura Jayapura atas Persiram Raja Ampat.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 05 Apr 2015, 11:24 WIB
Diterbitkan 05 Apr 2015, 11:24 WIB
Yohannes Ferinando Pahabol
Pemain depan Persipura Jayapura, Ferinando Pahabol mengepalkan tangan usai mencetak gol saat laga adu penalti melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, (7/11/2014). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Dipasang sejak menit awal untuk mengisi posisi penyerang utama yang ditinggal sang kapten Boaz Solossa karena cedera, Yohannes Ferinando Pahabol menjawab kepercayaan pelatih Osvaldo Lessa.

Pemain berusia 23 tahun ini mencetak dua gol ke gawang Persiram Raja Ampat sekaligus memastikan kemenangan perdana Persipura Jayapura pada ajang QNB League 2015 di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (4/4/2015).

Pahabol bermain agresif dalam pertandingan kali ini. Dia terus menerus mengancam gawang Persiram yang dikawal Deni Marsel. Di babak pertama, satu dari tiga sepakan yang dilepaskan Pahabol berujung gol.

Tidak hanya membahayakan gawang lawan, Pahabol juga ikut terlibat ketika tim sedang membangun serangan. Ia mencatatkan 30 operan sukses dari 35 percobaan yang dilakukan selama pertandingan tersebut.

Meski bermain apik pada laga perdana, Pahabol harus meningkatkan lagi performanya. Terutama membiasakan diri saat harus bertransisi dari posisi penyerang tengah ke penyerang sayap untuk membuka ruang agar rekan-rekannya bisa merangsek masuk ke pertahanan lawan.

Dalam pertandingan tersebut, hanya sekali umpan silang Pahabol yang sukses ke jantung pertahanan lawan setelah bertransisi dari posisi penyerang tengah.

Terlebih dirinya harus lebih fokus karena di laga ini pemain dengan 1,57 meter itu menjadi pemain Persipura yang paling banyak kehilangan bola, yaitu sebanyak enam kali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Grafis

LabBola
LabBola

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/843696/original/048293500_1428210850-QNB_League_review_Persipura_vs_Persiram.jpg

(Aun Rahman - Labbola)

Baca juga:

Klasemen Liga Premier Usai Arsenal, MU dan Chelsea Menang

Klasemen QNB League: Barito dan Persipura di Posisi Teratas

Hasil Lengkap Pertandingan Sepak Bola Eropa Tadi Malam

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya