Video Pesta Gol Muenchen ke Gawang Porto

Bayern Muenchen berhasil membalikkan keadaan dengan menggilas Porto 6-1.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 22 Apr 2015, 12:36 WIB
Diterbitkan 22 Apr 2015, 12:36 WIB
Bayern Muenchen Vs FC Porto
Bayern Muenchen Vs FC Porto (GUENTER SCHIFFMANN / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Bayern Muenchen mampu menunjukkan diri sebagai tim tangguh. Dengan kondisi tim yang timpang karena banyak pemain cedera, Muenchen bangkit dari kekalahan 1-3 di leg pertama Liga Champions.

Menyambut FC Porto di Allianz Arena, raksasa Bavaria menggilas tamunya 6-1 dalam perjumpaan kedua perempat-final Liga Champions, Rabu (22/4/2015) dini hari WIB. Dengan demikian, Bayern memegang kemenangan agregat 7-4, dan melenggangkan langkah mereka ke babak empat besar kompetisi tertinggi Benua Biru itu.

Sejak awal pertandingan Muenchen langsung melancarkan serangan. Pada menit ke-14, pesta gol Muenchen dimulai. Thiago Alcantara menjebol gawang Porto setelah menerima umpan silang dari Juan Bernat.

Muenchen kian di atas angin saat menginjak menit ke-22. Gawang tim tamu kembali robek melalui gol Jerome Boateng.

Hanya butuh waktu lima menit, Lewandowski menambah kemenangan menjadi 3-0. Porto yang semakin tertekan, kembali harus memungut bola dari dalam jalanya kali keempat setelah sepakan Thiago mengenai badan lawan lalu dilanjutkan Muller untuk menaklukkan penjaga gawang tim tamu.

Lima menit sebelum turun minum, Bayern memperlihatkan kedigdayaan mereka sebagai raksasa Eropa dengan membobol kembali gawang Fabiano. Adalah Lewandowski yang menamakan dirinya di papan skor kali kedua.

Namun, Muenchen yang terbuai keunggulan marjin tiga gol, akhirnya kecolongan menit ke-73 melalui aksi dari bintang Porto Jackson Martinez.  Dua menit sebelum wasit meniup peluit panjang, Xabi Alonso tak ketinggalan ikut membuat dirinya masuk papan skor.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya