Statistik Mengejutkan, Deretan Bek Chelsea yang Haus Gol

John Terry dan Branislav Ivanovic menjadi bek Chelsea paling produktif musim ini.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 01 Mei 2015, 01:05 WIB
Diterbitkan 01 Mei 2015, 01:05 WIB
Kapten Chelsea John Terry
Kapten Chelsea John Terry (Reuters / Carl Recine)

Liputan6.com, London - Kemenangan 3-1 Chelsea atas Leicester City tak lepas dari sumbangan dua gol pemain belakang mereka, John Terry dan Branislav Ivanovic. Dan yang menarik, ini bukan pertama kalinya deretan bek Chelsea yang ikut andil dalam terjadinya gol.

Statistik mengejutkan datang dari para pemain belakang tim asuhan Jose Mourinho, yang ternyata juga haus gol. Di semua kompetisi musim ini, kontribusi pemain belakang The Blues tak tanggung-tanggung.

Total, 18 gol dan 15 assist mampu dibuat oleh sederet pemain belakang klub asal London Barat ini di semua kompetisi. Nama Terry dan Ivanovic memimpin daftar sebagai bek paling produktif yang dimiliki Chelsea musim ini. 

Branislav Ivanovic (SkySports)

Di Premier League musim ini, Ivanovic adalah bek Chelsea dengan torehan gol (4) sekaligus assist terbanyak (5). Untuk urusan gol, Ivanovic setara dengan Terry yang sama-sama sudah mencetak 4 gol.

Selama Diego Costa masih dibekap cedera, ternyata pemain-pemain Chelsea, khususnya pemain belakang, bisa menggantikan peran sebagai mesin gol. Diego Costa sendiri sejauh ini telah menyumbang 19 gol untuk The Blues di kompetisi Premier League.

Kemenangan atas Leicester juga membuat Chelsea tinggal selangkah lagi untuk bisa menjuarai Premier League musim ini. Peran para pemain lini belakang tentu tak bisa dilupakan bila pada akhirnya Chelsea benar-benar mengangkat trofi Premier League 2014-2015. 

Baca juga: 

Penerus Giggs di MU Bakal Dilepas Musim Depan?

Hampir Juara, Terry Puji Mourinho Setinggi Langit

"Tevez Kunci Juventus Raih Scudetto"

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya