Pasangan Tiongkok Ungkap Rahasia Kemenangan atas Tontowi/Liliyana

Zhang Nan/Zhao Yunlei sudah tak asing lagi dengan permainan pasangan Indonesia

oleh Risa Kosasih diperbarui 06 Jun 2015, 20:33 WIB
Diterbitkan 06 Jun 2015, 20:33 WIB
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir vs  Zhang Nan/Zhao Yunlei
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir takluk dari pasangan Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei (Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta Ganda campuran nomor satu dunia, Zhang Nan/Zhao Yunlei, baru saja menaklukkan unggulan Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di semifinal BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015. Pasangan tuan rumah kalah rubber set 16-21, 21-15, dan 21-15.

Dengan gugurnya Owi/Butet, Indonesia praktis hanya menyisakan wakil di ganda putra dan anda putri.

Zhang Nan/Zhao Yunlei sudah tak asing lagi dengan permainan peringkat tiga dunia versi BWF tersebut. Sempat tertinggal jauh di set pertama, Zhang/Zhao membalikkan keadaan di set selanjutnya hingga menggenggam tiket ke partai puncak.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir takluk dari pasangan Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei (Herman Zakharia)

Dijumpai usai pertandingan, keduanya tak banyak bicara soal kemenangan atas pasangan Owi/Butet.

"Pertandingan hari ini sangat normal kalau kalah duluan dan baru bisa menang di set selanjutnya," kata Zhang Nan, Sabtu (6/6/2015). Pada kesempatan yang sama, Zhang mengakui sempat kehilangan fokus karena atmosfer Istora Senayan yang berisik.

"Untuk suara suporter sekitar memang berisik, tapi tidak mempengaruhi kami, karena kami hanya fokus pada pertandingan," kata Zhang.

"Di set pertama kami memang sempat mempunyai banyak kendala dengan suasana di lapangan dan Indonesia sudah biasa dengan itu. Selanjutnya kami mempercepat langkah dan mengubah taktik," kata Zhang yang juga main di nomor ganda putra tersebut.

Zhang Nan yang juga berpasangan dengan Fu Haifeng di semifinal BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015, menjelaskan, bermain di dua nomor membuat ia harus memperbanyak jadwal latihan.

"Karena pertandingan makin banyak, jadwal jadi diperketat. Saya sendiri punya ambisi besar untuk terus menang, jadi bermain di dua nomor membuat saya semakin baik," pungkas Zhang.(Ris/Ian)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya