Selamat Ulang Tahun ke-42 Maestro Sepak Bola, Zidane!

Hari ini, Zinedine Zidane merayakan hari jadinya yang ke-42.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 23 Jun 2015, 20:23 WIB
Diterbitkan 23 Jun 2015, 20:23 WIB
Zinedine Zidane
Zinedine Zidane.

Liputan6.com, Jakarta - Hari ini, 23 Juni, 42 tahun lalu di Marseille, Prancis, lahir seorang bayi yang menjelma sebagai seorang maestro sepak bola. Ya, dia adalah Zinedine Yazid Zidane.

Pria yang memeluk agama Islam sejak lahir itu mulai tenar di dunia sepak bola ketika memperkuat Bordeaux pada tahun 1992 hingga 1996. Nama pria dari imigran Aljazair itu semakin terkenal ketika bergabung dengan klub asal Italia, Juventus pada tahun 1996.

Lima musim bersama Si Nyonya Tua, Zidane mencetak 31 gol dari 209 penampilan di semua kompetisi. Dia juga berhasil memenangkang 2 gelar Serie A, dan meraih Piala Intertoto di tahun 1999.

Pada tahun 2001 dia memilih hengkang ke Real Madrid. Lima musim berseragam Los Blancos, Zidane berhasil meraih segalanya, gelar La Liga, UEFA Champions League dan Copa del Rey.

Karier Zidane bersama Timnas Prancis juga sangat cemerlang. Dia berhasil memenangkan Piala Dunia tahun 1998 dan Piala Euro 2000.

Kelebihan dan keahliannya melakukan dribbling dan penguasaan bola sering membuat pemain lawan merasa frustasi karena sulitnya merebut bola darinya. Pelatih-pelatih pun beranggapan bahwa memaksakan man-to-man marking terhadap Zidane adalah pekerjaan sia-sia.

Selamat ulang tahun maestro! (Cak/Ary)

Mau lihat aksi-aksi Zidane selama di lapangan hijau? Lihat video di bawah ini!


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya