Antony Lolos ke Babak Kedua Chinese Taipei Open

Di babak kedua, Anthony Sinisuka Ginting menghadapi wakil tuan rumah, Lin Yu Hsien.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 16 Jul 2015, 13:10 WIB
Diterbitkan 16 Jul 2015, 13:10 WIB
Tunggal putra Indonesia  Anthony Sinisuka Ginting
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting meraih tiket perempat final BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015 (Humas PP PBSI)

Liputan6.com, Jakarta - Anthony Sinisuka Ginting melaju ke babak kedua turnamen bulu tangkis Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2015. Tunggal putra Indonesia itu mengalahkan unggulan delapan Tian Houwei dari Tiongkok dengan dua game langsung 21-13 dan 21-14.

Kemenangan Anthony bisa dibilang mengejutkan. Maklum, dari segi peringkat dan pengalaman, Tian lebih unggul dari Anthony.

Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)

"Dari pertama permainan, saya tetap pada pola saya. Selain itu saya berinisiatif lebih menyerang. Ternyata dari sini banyak poin yang bisa saya dapatkan. Jadi saya terus menerapkan pola permainan saya," ujar Anthony soal pertandingan.

Diakui Anthony, kiprahnya di BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015 yang sampai ke perempat final membuat rasa percaya dirinya meningkat dalam menghadapi lawan yang lebih senior. "Ya sepertinya membawa pengaruh positif akan rasa percaya diri saya," ucapnya.

Di babak kedua, Anthony menghadapi pemain tuan rumah, Lin Yu Hsien. Keduanya tercatat belum pernah bertemu, tapi Anthony mengaku sudah mempelajari permainan lawan.

"Peluang saya tetap terbuka, kita lihat saja besok di lapangan. Saya mesti mewaspadai permainan lawan yang menyerang," ucap Anthony.

Sementara itu di sektor ganda putra, pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melewati babak pertama usai menekuk Lin Chia Yu/Wu Hsiao Lin dari Taiwan 21-18 dan 21-17. Sementara ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari menyingkirkan Ayane Kurihara/Naru Shinoya asal Jepang dengan skor 21-10 dan 21-17. (Bog/Ian)

Baca Juga:

Van Gaal Ungkap Alasan MU Rekrut 4 Pemain Baru

Terungkap Alasan Schweinsteiger Pindah ke MU

Kamu Fans Sejati Manchester United, Buktikan di Sini!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya