Gol Indah Coutinho Bawa Liverpool Bungkam Stoke

Coutinho mencetak gol indah di menit 86.

oleh Thomas diperbarui 09 Agu 2015, 23:58 WIB
Diterbitkan 09 Agu 2015, 23:58 WIB
20150809-Liga Premier Inggris-Stoke vs Liverpool (Reuters)
Liverpool Kalahkan Stoke Berkat Gol Indah Coutinho (Reuters)

Liputan6.com, Stoke-on-Trent- Liverpool berhasil mengawali Liga Premier Inggris 2015-2016 dengan kemenangan. Gelandang serang Philippe Coutinho jadi pembeda. Gol indah pemain Brasil ini membawa Liverpool menang 1-0 atas tuan rumah Stoke City di Britannia Stadium, Minggu (9/8/2015) malam WIB.

Kemenangan ini menempatkan Liverpool di posisi lima klasemen Liga Inggris dengan poin tiga. Hasil ini sekaligus membalaskan dendam atas kekalahan 1-6 di markas Stoke musim lalu.

Manajer Liverpool Brendan Rodgers langsung menurunkan empat pemain barunya sejak menit awal yakni Christian Benteke, Nathaniel Clyne, Joe Gomez dan James Milner. Sedangkan Stoke juga mengandalkan tiga muka baru, Glen Johnson, Ibrahim Afellay dan Marco van Ginkel.

Jalannya Pertandingan

Pertemuan Liverpool dengan Stoke berlangsung ketat sejak awal. Namun tak banyak peluang emas yang mampu diciptakan oleh kedua tim. Permainan lebih banyak berkutat di lini tengah.

Peluang paling matang baru tercipta di menit 36 yang didapat oleh Stoke. Van Ginkel hampir mencetak gol laga debutnya. Eks pemain Chelsea ini berusaha menggirim umpan silang, namun berbelok arah setelah mengenai pemain Liverpool.

Kiper Liverpool Simon Mignolet terkecoh, namun bek Martin Skrtel masih bisa menyapu si kulit bundar sebelum melintasi garis gawang. Bola rebound yang disambar Johnson melambung jauh dari sasaran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Kedua

Stoke langsung mengancam gawang Liverpool dua menit setelah jeda. Van Ginkel melepaskan tendangan rendah yang sayangnya masih bisa diamankan oleh kiper Liverpool Simon Mignolet.

Tuan rumah seharusnya bisa memecah kebuntuan pada menit 64. Tendangan bebas Charlie Adam dengan susah payah ditepis oleh Mignolet.

Liverpool juga bukannya tanpa peluang. Sepak pojok Milner nyaris menghadirkan petaka di menit 68. Umpan penjuru Milner disundul Skrtel. Tapi bola masih bisa ditangkap Jack Butland.

Stoke makin meningkatkan intensitas serangan di 15 menit akhir pertandingan. Peluang didapat pasukan Mark Hughes di menit 83 ketika sundulan Mame Biram Diouf melebar dari sasaran.

Di saat lebih banyak tertekan,Coutinho muncul sebagai pembeda bagi Liverpool. Di menit 86, Coutinho membuat publik Britannia Stadium terdiam berkat gol spektakulernya.

Pemuda Brasil ini melepaskan tendangan geledek dari jarak 25 yard. Bola sepakan Coutinho gagal dijangkau Butland.

Gol Coutinho ini tak mampu dibalas oleh Stoke hingga wasit meniup peluit panjang. (Tho/Rjp)

Susunan Pemain:

Stoke: Butland, Pieters (Wollscheid 46'), Johnson, Cameron, Muniesa, Adam (Sidwell 78'), Afellay (Odemwingie 78'), Whelan, Van Ginkel, Walters, Diouf

Liverpool: Mignolet, Skrtel, Lovren, Clyne, Gomez, Milner, Lallana (Can 63'), Henderson, Coutinho, Ibe (Firmino 78'), Benteke

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya