Mantan Pebalap F1 Tewas Usai Balapan di IndyCar

Justin Wilson dinyatakan meninggal setelah mengalami luka parah di kepalanya.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 25 Agu 2015, 13:09 WIB
Diterbitkan 25 Agu 2015, 13:09 WIB
20150824-Sempat Koma, Mantan Pembalap F1 Akhirnya Meninggal Dunia
Pembalap IndyCar asal Inggris Justin Wilson meninggal dunia pada Senin (24/8/2015) waktu setempat. Mantan pembalap F1 itu sempat koma setelah menderita cedera kepala serius saat kompetisi IndyCar di Pennsylvania. Foto diambil 9 November 2007. (AFP Photo)

Liputan6.com, Pocono - Kabar duka datang dari lintasan balap pada Selasa (25/8/2015). Setelah mendapat perawatan di rumah sakit, mantan pebalap Formula 1, Justin Wilson akhirnya meninggal dunia. Dia dinyatakan meninggal setelah mengalami luka parah di kepalanya.

Wilson mengalami kecelakaan hebat saat balapan di ajang IndyCar Series, Minggu (23/8/2015) waktu setempat. Di balapan tersebut, Wilson mengendarai Andretti Autosport kehilangan keseimbangan saat mau berbelok. Mobilnya pun menabrak dinding pembatas.

Saat menabrak dinding pembatas, kepala Wilson terkena pecahan mobil saat menjalani putaran ke-180 dari 200 lap yang harus dijalani. Pebalap asal Inggris tersebut dibawa ke rumah sakit dengan menggunakan helikopter.

Pebalap Indycar Justin Wilson Alami Kecelakaan Maut
Namun setelah 24 jam mendapat perawatan secara intensif, Wilson menghembuskan nafas terakhirnya setelah mengalami luka parah di bagian kepala.

"Dengan kesedihan mendalam, orang tua dari Justin Wilson, Keith dan Lynne, istinya Julia dan saudaranya Stefan telah membenarkan Wilson sudah meninggal hari ini. Dia mengalami luka parah di kepala akibat kecelakaan di Verizon IndyCar di Pocono Raceway pada hari Minggu, 23 Agustus," demikian pernyataan keluarga Wilson, dikutip dari Crash.

Pada tahun 2003, Wilson balapan di Formula 1 bersama European Minardi Cosworth dan Jaguar Racing. Wilson yang tutup usia di umur 37 tahun meninggalkan istri dan dua anak perempuan. (Jnp/Ary)

Baca juga:

Mampukah 5 Debutan Bundesliga Sukses di Liga Premier?

Bila Menjadi Messi, Tevez Bakal Suruh Media Argentina ke Neraka

Ditinggal Xavi dan Pedro, Barcelona Masih Jagoan

[[ANALISIS] Perubahan Taktik Liverpool Sejak Kedatangan 'Monster'](2299415 "")

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya