Juara RMC, Silvano ke Kejuaraan Dunia Karting

Silvano Christian konsisten ikut 5 seri lomba Rotax Max Challenge (RMC) yang digelar di Sirkuit Sentul.

oleh Defri Saefullah diperbarui 06 Sep 2015, 23:15 WIB
Diterbitkan 06 Sep 2015, 23:15 WIB
Juara RMC,Silvano Lolos ke Kejuaraan Dunia Karting
Silvano Christian konsisten ikut 5 seri lomba Rotax Max Challenge (RMC) yang digelar di Sirkuit Sentul.

Liputan6.com, Jakarta: Pegokar dari UI Racing Team, Silvano Christian berhasil menjadi juara umum kejuaraan Rotax Max Challenge (RMC) Indonesia yang berakhir pada Minggu (6/9/2015) di Sirkuit Karting Sentul. Kepastian gelar didapatkan setelah dia finis terdepan pada putaran 5 atau terakhir RMC.

Sukses ini sekaligus mengantarkan pemuda yang diwisuda jadi sarjana teknik ini pekan lalu ke kejuaraan dunia Karting di Portugal pada 8-14 November mendatang. Dia mengaku bakal menyiapkan fisik untuk persiapan ikut kejuaraan dunia. "Yang jelas persiapan fisik harus digenjot," katanya seperti rilis yang diterima media.

Di final, Silvano  finis tercepat setelah menyelesaikan lomba yang menempuh 22 putaran tersebut dengan catatan waktu 18 menit 22, 823 detik.  Alumni Fakultas Teknik Industri Universitas Indonesia ini unggul atas Zahir Ali dari tim UT Racing Team yang finis kedua dengan waktu 18 menit, 29, 173 detik atau  dengan selisih waktu, 6,350 detik.

Sementara tempat ketiga menjadi milik pembalap UI Racing Team lainnya, Arya Bima Ferra yang menyelesaikan lomba dengan catatan waktu 18 menit, 29, 297 detik.Silvano mengoleksi poin terbanyak di lima seri yaitu 219 poin, disusul Arya Bima (205) dan Ananda Julio Prost (152 poin).

Konsistensi mengikuti seri lomba dikatakannya turut membantu dirinya menjadi juara."Persaingan tahun ini tidak seramai tahun lalu.Beberapa peserta ada yang tidak ikut seluruh seri sehingga perolehan poin tidak terlalu ketat," tandasnya.(Def/Vid)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya